Rabu, 05 Agustus 2015

Berita Tekno Produsen Mobil Terbesar di Dunia, VW Gusur Toyota

Berita Tekno Produsen Mobil Terbesar di Dunia, VW Gusur Toyota

sumber berita Produsen Mobil Terbesar di Dunia, VW Gusur Toyota : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2227260/produsen-mobil-terbesar-di-dunia-vw-gusur-toyota

INILAHCOM, Wolfsburg - Volkswagen (VW) sukses mewujudkan ambisi mereka lebih cepat tiga tahun dari target untuk menggusur Toyota dari tampuk produsen mobil terbesar di dunia berdasarkan angka penjualan pada semester pertama 2015.

Namun, untuk mempertahankan posisi jauh lebih sulit ketimbang meraihnya, mengingat kemerosotan angka pengiriman di pasar China membuat VW cenderung bergantung pada pasar Eropa yang relatif stagnan.

"Upaya peningkatan skala hanya bisa dicapai melalui peningkatan sinergi, sesuatu yang hampir belum bisa dicapai VW," kata pimpinan lembaga konsultan Center of Automotive Management, Stefan Bratzel, seperti dilansir  Reuters.

"Ketergantungan terhadap China menjadi kelemahan VW dan mengelola sebuah kelompok yang besar memang rawan masalah," ujarnya menambahkan.

Di bawah kepemimpinan Martin Winterkorn sebagai CEO dalam delapan tahun terakhir, VW terus bergerak memperbesar skala pasar mereka yang disokong penambahan merek dan fasilitas pabrik serta performa menawan di pasar China.

VW pada 17 Juli 2015 lalu melaporkan pengiriman 5,04 juta unit mobil sepanjang semester pertama 2015, sementara Toyota pada 28 Juli 2015 menyatakan hanya menjual 5,02 juta unit mobil sepanjang periode yang sama, atau turun 1,5 persen dibandingkan tahun lalu.

Ekspansi kilat VW secara tidak langsung mengaburkan pandangan terhadap performa buruk di AS dan Brasil, pasar di mana mereka cenderung 'malas' memperbarui model dan menyesuaikan penawaran terhadap tren yang berkembang, kata analis. [ikh]

Nuhun for visit Produsen Mobil Terbesar di Dunia, VW Gusur Toyota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar