Rabu, 05 Agustus 2015

Berita Tekno Xiaomi Bakal Punya Chipset Sendiri Tahun Depan

Berita Tekno Xiaomi Bakal Punya Chipset Sendiri Tahun Depan

sumber berita Xiaomi Bakal Punya Chipset Sendiri Tahun Depan : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2227228/xiaomi-bakal-punya-chipset-sendiri-tahun-depan

INILAHCOM, Beijing - Produsen  smartphone  asal China, Xiaomi, kabarnya akan menggunakan  chipset  prosesor rancangan mereka sendiri mulai tahun depan.

PhoneArena  melaporkan,  chipset  yang dikembangkan bersama perusahaan pembuat  chip  Leadcore tersebut akan mengurangi ketergantungan Xiaomi terhadap Qualcomm dan MediaTek.

Saat ini, hampir semua  smartphone  Xiaomi ditenagai oleh  chipset  rancangan Qualcomm dan MediaTek, kecuali Redmi 2A yang menggunakan  chipset  besutan Leadcore.

Kabarnya, Xiaomi akan meluncurkan  chipset  rancangan sendiri tersebut paling cepat pada awal 2016. Sebagai permulaan, manufaktur  smartphone  yang tengah 'naik daun' ini akan menggunakan  chipset  buatannya untuk lini perangkat  low-end.

Tahun lalu, Xiaomi merilis dua  smartphone  yakni Redmi 1S dan Redmi Note. Awal 2015, perusahaan ini memperkenalkan Redmi 2, sementara Redmi Note 2 bakal meluncur pada akhir tahun yang masih akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 615. [ikh]

Nuhun for visit Xiaomi Bakal Punya Chipset Sendiri Tahun Depan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar