Minggu, 02 Agustus 2015

Berita Tekno Perusahaan di AS Kembangkan Kurir Gunakan Drone

Berita Tekno Perusahaan di AS Kembangkan Kurir Gunakan Drone

sumber berita Perusahaan di AS Kembangkan Kurir Gunakan Drone : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2226129/perusahaan-di-as-kembangkan-kurir-gunakan-drone

INILAHCOM, Washington - Pabrikan alat berat di AS mengembangkan layanan kurir dengan menggunakan  drone.  Seperti apa?

Ide menggunakan  drone  untuk menjadi kurir pengiriman barang memang bukan ide yang baru. Amazon bahkan telah menciptakan jalur terbang  drone dan ini memang penting mengingat kini banyak orang berusaha untuk menjaga privasi dengan menjatuhkan  drone  yang lewat di daerahnya.

Tentunya sebelum ide ini direalisasikan perijinan harus keluar dari lembaga perijinan.

Sebuah video demo pengantaran paket barang menggunakan  drone  dari perusahaan Workhorse Group baru saja muncul menampilkan pengantaran paket menggunakan  drone  dengan metode alternatif.

Metode baru ini memanfaatkan truk yang memiliki kemampuan  wireless charging y ang akan membawakan paket hingga jalan besar dan diteruskan menggunakan  drone  untuk mencapai tujuan secara spesifik.
 
Drone  ini disebutkan mampu untuk mengangkut beban hingga 5 kilogram. Pengantaran ini juga dilakukan dengan otomatis sesuai dengan koordinat yang dibaca oleh GPS yang juga akan dibantu oleh operator bila mengalami kesulitan lewat kamera yang terpasang pada  drone.
 
Setelah selesai sampai tujuan,  drone  secara otomatis akan kembali ke truk dan melanjutkan pengantaran ke destinasi selanjutnya.

Bila ini sukses, maka tentunya ide pengantaran barang via  drone  tersebut akan terus berkembang ke seluruh dunia.

Berikut video demonya:

Via Popular Science

Nuhun for visit Perusahaan di AS Kembangkan Kurir Gunakan Drone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar