Kamis, 27 Agustus 2015

Berita Tekno Toyota Luncurkan Pelumas Full Synthetic Baru

Berita Tekno Toyota Luncurkan Pelumas Full Synthetic Baru

sumber berita Toyota Luncurkan Pelumas Full Synthetic Baru : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2233131/toyota-luncurkan-pelumas-full-synthetic-baru

INILAHCOM, Tangerang - Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan Toyota Motor Oil (TMO) Lubricant Full Synthetic 0W-20 ECO POWER API SN GF-5 yang merupakan varian terbaru dari pelumas TMO Lubricant.

Deputy Director Customer First TAM, Widyawati, mengatakan bahwa peluncuran varian anyar dari TMO Lubricant adalah untuk menjawab kebutuhan pelumas bagi mesin-mesin kendaraan generasi terbaru.

"Selain menjadi bukti bahwa Toyota terus berusaha meningkatkan kualitas dan performa engine oil yang memenuhi standar dunia, kehadiran pelumas terbaru sekaligus menegaskan komitmen Kaizen Toyota untuk selalu melakukan perubahan dalam pengembangan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan," ujar Widyawati di sela-sela acara peluncuran yang digelar di arena GIIAS 2015 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (27/8/2015).

Menurutnya, TMO 0W-20 didesain khusus untuk mendukung teknologi mesin terbaru, khususnya mesin kendaraan Toyota. Teknologi mesin terbaru membutuhkan oli yang lebih encer dan mampu melumasi mesin lebih cepat saat mesin dinyalakan sehingga mesin bisa bekerja secara maksimal dengan kualitas performa yang terjaga.
 
"Penggabungan synergetic additive dan latest technology viscosity modifier yang ada pada TMO 0W-20 membuat pelumas ini mampu meningkatkan akselerasi secara optimal. Pelumas ini memiliki tingkat ketahanan yang tinggi terhadap gaya geser (shear stability) dan bekerja optimal dalam mengurangi gesekan antarmetal sehingga semakin mendukung penghematan bahan bakar," jelasnya.
 
Varian  terbaru TMO Lubricant ini juga didukung ACTIFILM TECHNOLOGY - DOUBLE PROTECTOR yang diformulasikan khusus oleh Toyota untuk perlindungan maksimum yang disempurnakan. Fungsinya untuk melindungi lapisan antarmetal pada mesin dari keausan dan kebocoran, serta menghancurkan sel kerak yang melekat pada dinding mesin.
 
"TMO Lubricant 0W-20 merupakan bagian dari upaya kami untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dan menyesuaikan dengan teknologi kendaraan yang semakin berkembang dan mengarah pada teknologi yang ramah lingkungan," tutur Widyawati.
 
TMO Lubricant merupakan genuine oil yang dikeluarkan oleh TAM untuk pasar Indonesia. Formula TMO Lubricant telah disesuaikan dengan kinerja mesin sekelas Toyota, bahkan untuk kendaraan Toyota dengan model mesin terbaru, sehingga mampu membuat performa mesin kendaraan semakin optimal.

Seluruh spesifikasi varian TMO Lubricant selalu mengikuti standar global dan telah disesuaikan dengan standar spesifikasi dari Toyota Motor Corp Japan, di mana approval untuk product spec pun dilakukan oleh TMC Japan langsung.

Selain merekomendasikan penggunaannya, Toyota berharap TMO Lubricant dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan setia Toyota akan kenyamanan berkendara dan kualitas kendaraan yang senantiasa terjaga.

Toyota Motor Oil (TMO) pertama kali dipasarkan pada 1996 dengan nama Toyota Genuine Motor Oil (TGMO). Pada 2009, TGMO berganti nama menjadi Toyota Motor Oil (TMO) dengan kemasan dan produk baru. Awal Juni 2015 kemarin, TAM kembali melakukan rebranding untuk produk oli tersebut menjadi TMO Lubricant.
 
Dengan kehadiran varian terbaru TMO Lubricant Full Synthetic 0W-20 ECO POWER API SN GF-5, maka total produk TMO Lubricant menjadi 6 varian. Semua varian TMO Lubricant, termasuk TMO Lubricant 0W-20 tersedia dalam ukuran 1L dan 4L.
 
TMO Lubricant Full Synthetic 0W-20 ECO POWER API SN GF-5 mulai dipasarkan pada September 2015, menyusul varian pendahulunya -- 5 produk TMO Lubricant dengan kemasan baru -- yang telah didistribusikan per Juni 2015, baik di bengkel resmi maupun di luar bengkel resmi Toyota (toko spareparts dan bengkel umum).
 
Berdasarkan rekomendasi TMC, semua varian TMO Lubricant memiliki masa pakai hingga 10.000 Km. TMO Lubricant 0W-20 ini akan ditawarkan dengan Rp160.000/liter. Namun dalam rangka 70 tahun Indonesia merdeka, selama periode September-Desember 2015 pelumas ini akan diberikan harga khusus.
 
Varian Produk Genuine Oil TMO Lubricant
1. TMO Original Formula 10W-30 SL
2. TMO Original Formula 15W-40 CH 4
3. TMO Synthetic Formula 10W-40 SN
4. TMO Synthetic Formula 15W-40 CI 4
5. TMO Full Synthetic 5W-30 SN GF 5
6. TMO Lubricant Full Synthetic 0W-20 ECO POWER API SN GF-5

Sementara itu, di kesempatan yang sama Marketing Director TAM Rahmat Samulo, menyebutkan bahwa kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama dalam memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan kendaraan Toyota, atau yang biasa dikenal dengan prinsip The Best Total Ownership Experience.

Menurutnya, salah satu tantangan besar yang dihadapi TAM adalah meningkatnya ekspektasi pelanggan. Sehingga, area purna jual yang menjadi komitmen kuat Toyota selama ini, mendapatkan tantangan untuk memberikan layanan terbaik.

"Toyota mempunyai pemahaman bahwa hubungan dengan pelanggan tidak hanya dari segi memberikan produk dan teknologi yang berkualitas dan tepat, melainkan juga menganut prinsip untuk selalu memberikan pengalaman kepemilikan secara total kepada pelanggan," kata Samulo.

Toyota selalu berupaya memberikan Peace of Mind bagi para pelanggan, dengan menghadirkan layanan menyeluruh (Service for All), yaitu melalui adanya layanan dan produk berkualitas tinggi, value for money, serta jaringan penjualan dan purna jual yang terluas di Tanah Air. [ikh]
 

Nuhun for visit Toyota Luncurkan Pelumas Full Synthetic Baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar