Rabu, 26 Agustus 2015

Berita Tekno Microsoft Rayakan Ulang Tahun Windows 95 ke-20

Berita Tekno Microsoft Rayakan Ulang Tahun Windows 95 ke-20

sumber berita Microsoft Rayakan Ulang Tahun Windows 95 ke-20 : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2232338/microsoft-rayakan-ulang-tahun-windows-95-ke-20

INILAHCOM, Redmond - Sepuluh tahun lalu, tepatnya 24 Agustus 1995, banyak orang AS mengantre tengah malam di depan toko ritel seperti CompUSA dan Best Buy.  Mereka hendak membeli sistem operasi Microsoft terbaru, yakni Windows 95.

Ya, bulan Agustus ini Windows 95 menginjak usianya yang ke-20 tahun. Sistem operasi tersebut digadang-gadang sebagai awal penting bagi Microsoft dalam proses pembentukan Windows generasi berikutnya.

Dengan menyatukan produk Windows dan MS-DOS, Windows 95 menghadirkan peningkatan yang sangat signifikan dan membuatnya jauh lebih baik dari generasi Windows sebelumnya, Windows 3.0 dan Windows 3.1.

Tidak heran jika banyak orang rela mengantre untuk mendapatkan sistem operasi yang saat itu dijual dengan harga US$ 210, Lihat saja antusiasme yang ditunjukkan pria dalam foto di bawah ini setelah membeli dua boks Windows 95.

Windows 95 pun menandakan debut Start Menu, fitur yang tidak dapat dipisahkan dari Windows (kecuali pada Windows 8 dan 8.1). Tidak hanya itu, Windows 95 juga menandakan transisi dari arsitektur 16-bit ke 32-bit.

Windows 95 memungkinkan pengguna mengelola file, folder dan aplikasi dengan berinteraksi dengan ikon yang disajikan di dalam Windows Explorer. Windows 95 mengenalkan metode double click (klik dua kali) untuk menjalankan aplikasi, membuka folder atau file.

Fitur-fitur tersebut dinilai sangat mutakhir di masa itu dan terus dikembangkan seiring pengenalan Windows versi baru di masa-masa berikutnya.

Itulah mengapa Windows 95 memiliki pengaruh besar terhadap seri Windows selanjutnya, bahkan hingga yang terbaru, yakni Windows 10. [ikh]

 

Nuhun for visit Microsoft Rayakan Ulang Tahun Windows 95 ke-20

Tidak ada komentar:

Posting Komentar