Kamis, 27 Agustus 2015

Berita Tekno Chrome, Browser Mobile Terpopuler di Indonesia

Berita Tekno Chrome, Browser Mobile Terpopuler di Indonesia

sumber berita Chrome, Browser Mobile Terpopuler di Indonesia : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2233102/chrome-browser-mobile-terpopuler-di-indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan riset Gadget Lab, baru-baru ini merilis sebuah infografik yang menunjukkan browser smartphone yang paling populer di negara-negara dunia, termasuk di Indonesia.

Berdasarkan data Gadget Lab, Google Chrome Mobile menjadi browser paling populer di Indonesia. Sebanyak 38,09% pengguna smartphone Tanah Air menggunakan Chrome untuk mengakses internet.

Sementara 19,46% lainnya menggunakan Android Browser dan 19,02% menggunakan Safari, browser bawaan perangkat iOS.

Pola serupa tampak di negara-negara lain. Jika bukan Chrome Mobile yang mendominasi, maka Safari-lah browser mobile yang populer, atau sebaliknya.

Di Amerika Serikat, misalnya, Safari bertanggung jawab atas 58,28% trafik internet mobile, sementara Chrome Mobile hanya 31,15%. Sementara di Brazil, Chrome Mobile berada di peringkat pertama dan Safari berada di posisi kedua.

Di sisi lain, Android Browser memiliki pengguna yang begitu besar di China, diikuti oleh Safari, Chrome Mobile, dan Firefox. Android Browser pun sangat populer di antara pengguna smartphone Vietnam. Browser ini bertanggung jawab atas 83.96% trafik internet mobile di negara itu.

Selain Chrome Mobile, browser yang cukup populer dalam skala global di antaranya adalah UC Browser, Firefox, IE Mobile, Opera Mobile, Dolphin, BlackBerry, dan Amazon Silk. [ikh]

Nuhun for visit Chrome, Browser Mobile Terpopuler di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar