Rabu, 26 Agustus 2015

Berita Tekno Salah Satu Upaya Daihatsu untuk Puaskan Pelanggan

Berita Tekno Salah Satu Upaya Daihatsu untuk Puaskan Pelanggan

sumber berita Salah Satu Upaya Daihatsu untuk Puaskan Pelanggan : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2232756/salah-satu-upaya-daihatsu-untuk-puaskan-pelanggan

INILAHCOM, Tangerang - Saat ini, layanan purnajual atau aftersales service telah menjadi faktor penting bagi calon pelanggan sebelum memutuskan pembelian mobil.

Melalui slogan Daihatsu Cares for You Better, Daihatsu terus mengembangkan layanan purnajual untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Daihatsu meyakini bahwa adanya kolaborasi antara produk yang berkualitas dengan layanan purnajual yang memadai dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Dengan tujuan untuk memberikan kualitas kerja bengkel lebih baik dan waktu pengerjaan lebih cepat kepada pelanggan saat melakukan servis kendaraan, Daihatsu mengembangkan standar baru operasional bengkel, yang disebut Daihatsu Indonesia Service Management (DISM).

"Kami berharap dengan adanya penerapan DISM, pelanggan mendapat pengalaman terbaik saat melakukan servis di bengkel resmi Daihatsu. Program ini merupakan wujud komitmen Daihatsu untuk terus meningkatkan kualitas layanan purnajual", ujar Lili Herman, After Sales Service and Logistic Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

Melalui penerapan DISM, menurut Lili, bengkel-bengkel resmi Daihatsu memiliki standar operasional baru yang lebih bersahabat sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Untuk mencapai tujuan, DISM dijalankan dengan langkah, sebagai berikut:

1. Reminder Service
Mengingatkan pelanggan untuk melakukan perawatan berkala serta penawaran layanan booking service dengan bantuan sistem database pelanggan yang terintegrasi dengan riwayat servis.

2. Penerimaan (Reception)
Proses penerimaan yang bersahabat dan menggunakan Sistem Manajemen Antrian yang telah mengakomodir antrian pelanggan baik booking/ non-nooking sejak kendaraan pelanggan sampai di Pos Sekuriti.

3. Proses Servis (Production)
Penerapan SOP baru dalam perawatan berkala dan proses pencucian kendaraan untuk mempersingkat waktu proses servis. Serta pemantauan progress pekerjaan yang berbasis komputer.

4. Pemeriksaan Akhir (Final Inspection)
Penggunaan formulir pemeriksaan yang baru dalam mengecek dan memastikan seluruh pekerjaan dan permintaan pelanggan telah dilakukan

5. Penyerahan Kendaraan (Delivery)
Penjelasan setelah servis kepada pelanggan dengan menggunakan formulir pemeriksaan yang baru.

6. Konfirmasi Hasil Perkerjaan (Follow Up H+3)
Menghubungi pelanggan di H+3 untuk mengkonfirmasi hasil servis dengan menggunakan sistem database pelanggan yang ter-update dan terintegrasi.

Saat ini, DISM dipioritaskan di 11 bengkel resmi di kota-kota besar yang melayani permintaan yang tinggi, yakni Astra Daihatsu BSD, Astra Daihatsu Cibubur, Astra Daihatsu Cibeureum-Bandung, Astra Daihatsu Jl. Majapahit-Semarang, Astra Daihatsu Malang, Astra Daihatsu Jl. Sisingamangaraja-Medan, Astra Daihatsu Samarinda, Astra Daihatsu Makassar, Tunas Matraman, ASCO Bekasi, dan Astrido Otista.

"Ke depannya nanti, penerapan DISM ini akan terus diperluas ke bengkel-bengkel resmi kami lainnya di seluruh wilayah Indonesia," pungkas Lili. [ikh]

Nuhun for visit Salah Satu Upaya Daihatsu untuk Puaskan Pelanggan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar