Rabu, 26 Agustus 2015

Berita Tekno NASA Kembangkan Teknologi Pendeteksi Badai

Berita Tekno NASA Kembangkan Teknologi Pendeteksi Badai

sumber berita NASA Kembangkan Teknologi Pendeteksi Badai : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2232275/nasa-kembangkan-teknologi-pendeteksi-badai

INILAHCOM, Washington - NASA dikabarkan sedang mengembangkan teknologi untuk memantau aktifitas badai lewar rasio bintang dan satelit yang memungkinkan kita mendeteksi bencana badai jauh sebelum badai itu datang.
 
Pada dasarnya proyek CYGNSS atau Cyclone Worldwide Navigation Satellite TV for PC System ini terdiri dari delapan satelit mikro yang bekerja secara bersamaan untuk mengukur angin laut sekaligus siklus, angin tropis, puting beliung, dan badai.

Dengan data ini, ilmuwan dapat membuat prediksi akurat mengenai jalur badai, intensitas, dan tingkat kenaikkan air laut.

"Kita sekarang dalam tahap terakhir dari awal era baru dalam pengamatan badai, "kata Chris Ruf, peneliti utama CYGNSS dari University of Michigan, AS.

NASA meyakni bahwa CYGNSS dan satelit GPS yang mengelilingi bumi dapat menghadirkan update data kecepatan angin tropis sekali setiap satu jam sehingga kita dapat memantaunya.

Tentunya bila berhasil teknologi ini akan berguna bagi dunia secara keseluruhan, demikian lansir NDTV. [ikh]

 

Nuhun for visit NASA Kembangkan Teknologi Pendeteksi Badai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar