Sabtu, 29 Agustus 2015

Berita Tekno Terios 7 Worders Siap Jelajahi Alam Kalimantan

Berita Tekno Terios 7 Worders Siap Jelajahi Alam Kalimantan

sumber berita Terios 7 Worders Siap Jelajahi Alam Kalimantan : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2233621/terios-7-worders-siap-jelajahi-alam-kalimantan

INILAHCOM, Tangerang - Astra Daihatsu Motor (ADM) siap kembali menggelar program Terios 7 Wonders. Bertajuk Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo, ekspedisi yang dilakukan pada September 2015 ini akan menjelajahi keanekaragaman flora dan fauna Pulau Kalimantan.

Sebanyak tujuh unit Daihatsu Terios yang terdiri dari empat New Terios TX MT dan tiga Terios TX AT akan diuji ketangguhannya oleh para bloger, jurnalis, dan tim dari Daihatsu untuk melibas berbagai kondisi jalan berliku alam Kalimantan.

Perjalanan ini akan dilakukan dalam tujuh etape selama 10 hari yang dimulai dari Palangkaraya dan berakhir di Kepulauan Derawan dengan jarak kurang lebih 2.000 kilometer.

Berikut rinciannya:

- Etape pertama: penjelajahan dimulai di Palangkaraya menuju Kruing untuk sampai di Taman Nasional Sebangau melihat eksotika Orangutan, sebagai salah satu fauna langka khas Kalimantan.

- Etape kedua, perjalanan dari Kruing dipacu menuju Banjarmasin untuk merasakan kenikmatan kuliner khas Kalimantan, yaitu Durian dan Lontong Orari.

- Etape ketiga: perjalanan dari Banjarmasin menuju pedalaman hutan yang merupakan persinggahan untuk melihat fauna khas Bekantan dan juga flora Anggrek Hutan.

- Etape keempat: penjelajahan dilanjutkan menuju Balikpapan dengan singgah untuk menyaksikan keunikan Kerbau Rawa di Danau Panggang.

- Etape kelima: dari Balikpapan menuju Samarinda seraya melihat penangkaran Buaya. Di etape ini, Daihatsu sekaligus menyumbangkan tujuh ekor kambing dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha.

- Etape keenam: merupakan perjalanan Samarinda menuju ke Sangatta. Di perjalanan ini, para peserta Terios 7 Wonders akan mengeksplorasi budaya Desa Pampam Dayak Kenyah dan keeksotisan Kayu Ulin.

- Etape ketujuh: dari Sangatta perjalananan dilanjutkan menuju Berau dan Maratua, dengan menyusuri rute sungai. Di lokasi ini dilakukan juga kegiatan CSR Pintar Bersama Daihatsu berupa donasi buku, dan juga Hijau Bersama Daihatsu untuk konservasi Penyu.

Di ujung petualangan, para peserta Terios 7 Wonders akan diajak untuk menikmati indahnya alam bawah laut Kepulauan Derawan yang sudah terkenal hingga ke mancanegara.

Menurut Excecutive Coordinator Domestic Marketing Division ADM Rokky Irvayandi, ketujuh unit Daihatsu Terios yang digunakan dalam petualangan Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo ini merupakan kendaraan standar dan tidak ada modifikasi khusus untuk melahap jalur Kalimantan.

"Tidak ada ubahan atau modifikasi. Hanya saja masing-masing kendaraan akan dilengkapi dengan tambahan roof box," ujar Rokky di sela-sela gelaran GIIAS 2015 di ICE BSD City, Tangerang.



Sekedar informasi, Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo merupakan program Terios 7 Wonders yang keempat yang dilaksanakan oleh ADM sejak 2012 lalu.

Terios 7 Wonders yang pertama mengambil tajuk Terios 7 Wonders Sumatera Coffee Paradise (11-25 Oktober 2012) dengan menyusuri Pulau Sumatera untuk mengunjungi tujuh spot kopi terkenal di pulau tersebut.

Yang kedua adalah Terios 7 Wonders Hidden Paradise (1-12 Oktober 2013) dengan mengunjungi tujuh 'surga' tersembunyi di sepanjang Pulau Jawa hingga Pulau Komodo di NTT.

Sedangkan edisi ketiga Terios 7 Wonder dihelat pada tahun lalu (1 - 13 Oktober 2014). Mengangkat tema Terios 7 Wonders Amazing Celebes Heritage, para peserta diajak untuk menjelajahi Pulau Sulawesi mulai dari Manado hingga Kendari dan berakhir di Kepulauan Wakatobi.

Nuhun for visit Terios 7 Worders Siap Jelajahi Alam Kalimantan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar