Rabu, 26 Agustus 2015

Berita Tekno Suzuki Hadirkan Mobil Konsep iK-2 di GIIAS 2015

Berita Tekno Suzuki Hadirkan Mobil Konsep iK-2 di GIIAS 2015

sumber berita Suzuki Hadirkan Mobil Konsep iK-2 di GIIAS 2015 : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2232830/suzuki-hadirkan-mobil-konsep-ik-2-di-giias-2015

INILAHCOM, Tangerang - Selain meluncurkan Suzuki New Ertiga dan memperkenalkan Suzuki Ciaz, Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menghadirkan mobil konsep iK-2 di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Untuk melengkapi display produk Suzuki pada ajang GIIAS 2015, untuk pertama kalinya di Indonesia SIS memperkenalkan iK-2 sebagai Konsep Hatchback Compact baru Suzuki. Mobil konsep ini sebelumnya hadir di ajang Geneva Motor Show 2015 di Jenewa, Swiss, pada Maret lalu.

"Kami hadirkan iK-2 sebagai mobil compact cerdas yang dikembangkan dengan menggabungkan elemen yang dibutuhkan sebagai sebuah mobil compact idaman, yaitu desain yang elegan dan dinamis, fungsional, nyaman, performa berkendara yang baik, dan efisiensi bahan bakar," ujar Makmur, 4W Marketing Director SIS, di sela-sela gelaran GIIAS 2015 di ICE BSD City, Tangerang, Rabu (26/8).

Menurutnya, iK-2 terinspirasi oleh konsep 'Harmonised Force'. Sehingga menjadi mobil ideal yang menggabungkan keahlian dalam membuat mobil compact dengan performa kendaraan yang dibuat tepat dengan teknologi mutakhir, ditambah dengan eksterior yang elegan dan dinamis.



iK-2 memiliki desain 'Liquid Flow', yang memberikan pergerakan energi yang dinamis, siluet yang lebar, dan rendah, sehingga memberikan kesan mobil berkelas, elegan dan dinamis. Karakter garis yang ekspresif, mulai dari depan sampai ke belakang memberikan daya tarik yang tinggi.

"Kabinnya yang dilengkapi dengan kaca yang ramping dan lebar, bodi yang lebar, membuat kesan elegan, sporty, dan dinamis. Elemen desain ini digabungkan secara harmonis di seluruh kendaraan ini," imbuh Makmur.

iK-2 juga mengaplikasikan platform generasi baru Suzuki dengan mengurangi bobot melalui desain ulang yang mendasar pada struktur bagian bawah bodi mobil dan mengoptimalkan desain kendaraan keseluruhan, termasuk bagian yang dipasang pada bawah mobil.

"Hasilnya adalah efisiensi bahan bakar yang ditingkatkan, keamanan saat terjadinya tabrakan, daya tahan, pengendalian, stabilitas, dan performa keseluruhan NVH," kata Makmur.

Platform Suzuki generasi selanjutnya adalah mengurangi berat keseluruhan bodi melalui desain ulang yang mendasar dari struktur bawah bodi mobil dan mengoptimalkan desain kendaraan secara keseluruhan, termasuk bagian yang dipasang di bawah mobil.

"Hasilnya adalah peningkatkan efisiensi bahan bakar, keamanan saat terjadi tabrakan, daya tahan, pengendalian berkendara, stabilitas dan kualitas secara keseluruhan NVH," imbuhnya.

Secara dimensi ukuran, iK-2 memiliki panjang keseluruhan 4.023mm, lebar 1.766mm, tinggi 1.450mm, jarak sumbu roda 2.520mm, ukuran ban 225/45 R18, serta menggunakan platform generasi terbaru.

Menurut Makmur, kehadiran mobil konsep iK-2 pada perhelatan GIIAS kali ini, merupakan salah satu bukti dari komitmen Suzuki yang selama 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand otomotif besar di Indonesia dengan slogan 'Suzuki Way of Life'.

"Slogan ini merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan empat elemen yaitu, Spirit, Straightforward, Sporty, dan Value, yang menjadi dasar dan memperkuat primary brand image Suzuki untuk tetap eksis sebagai brand otomotif yang mumpuni di Indonesia untuk menjawab tantangan industri kendaraan roda empat ke depan nanti," pungkasnya. 

[ikh]

Nuhun for visit Suzuki Hadirkan Mobil Konsep iK-2 di GIIAS 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar