Jumat, 28 Agustus 2015

Berita Tekno Tim Indonesia Raih Juara 2 di Nissan GT Academy

Berita Tekno Tim Indonesia Raih Juara 2 di Nissan GT Academy

sumber berita Tim Indonesia Raih Juara 2 di Nissan GT Academy : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2233352/tim-indonesia-raih-juara-2-di-nissan-gt-academy

INILAHCOM, Tangerang - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyambut kedatangan para pembalap Indonesia yang berhasil menduduki posisi kedua pada ajang balap bergengsi bertaraf internasional, Nissan GT Academy grup Asia.

Meskipun Indonesia baru pertama kali mengikuti ajang ini, namun tim Nissan GT Academy Indonesia berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan.

Andika Rama Maulana (18 tahun) berhasil merebut juara kedua dan mewakili Indonesia naik ke podium di Sirkuit Silvertone Inggris, Jumat, 20 Agustus 2015.

“Meskipun umur para peserta Indonesia masih terbilang muda, namun mereka memiliki potensi yang luar biasa. Hal ini berhasil mereka buktikan dari prestasi yang berhasil diukir di Sirkuit Silverstone. Indonesia tampil sebagai juara ke-2, dengan menyisihkan finalis dari negara lain di grup Asia, seperti Jepang, Thailand dan India,” tegas Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing NMI.

Setelah melewati balapan yang sangat sengit, Andika Rama berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedua. Hanya terpaut 0.288 detik dari Jose Gerard Policarpio (Filipina), yang finis di posisi pertama dan mengukuhkan diri sebagai Juara Nissan GT Academy 2015.

Meskipun harus puas sebagai juara kedua, namun Andika Rama berhasil mencatatkan dirinya sebagai peserta final race dengan catatan tercepat dalam satu putaran, yaitu 1 menit 18,023 detik.

Hamish Daud Wyllie, Brand Ambassador Nissan GT Academy Indonesia melihat bahwa ini sebagai kesempatan yang baik bagi Tim Nissan GT Academy Indonesia untuk terus meningkatkan skill dan kemampuannya agar dapat meraih hasil yang lebih baik lagi,

“Ini merupakan kesempatan yang baik bagi Nissan Indonesia untuk menunjukkan potensi terbaik anak bangsa melalui kategori olahraga balap, sekaligus mengharumkan nama Indonesia di kancah balap Internasional,” kata Hamish.

Pada tahap Race Camp ini, peserta Nissan GT Academy harus melewati beberapa tahapan test seperti test fisik (GT Ninja), tes kemampuan menyetir (Sand Buggy Challenge, Gymkhana, Stock Car Race, Formula Silverstone, Nissan 370z) dan perilaku (rangkaian wawancara).

Mengenai ajang Nissan GT Academy, Andika Rama Maulana, mengatakan Nissan GT Academy adalah pengalaman yang luar biasa bagi dirinya. Menurutnya, pada tahap International Race Camp, peserta tidak hanya mendapat pelatihan fisik dan kemampuan menyetir, namun mendapat pembelajaran mengenai diet.

Nuhun for visit Tim Indonesia Raih Juara 2 di Nissan GT Academy

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar