Selasa, 04 Agustus 2015

Berita Tekno Xiaomi Pecundangi Apple di Pasar Smartphone China

Berita Tekno Xiaomi Pecundangi Apple di Pasar Smartphone China

sumber berita Xiaomi Pecundangi Apple di Pasar Smartphone China : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2226946/xiaomi-pecundangi-apple-di-pasar-smartphone-china

INILAHCOM, Beijing - China adalah pasar  smartphone  terbesar di dunia dan Apple telah mendominasi pasar tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Namun, kedigjayaan Apple kini telah runtuh setelah Xiaomi berhasil mengambil alih pimpinan pasar.

Tak hanya Xiaomi, manufaktur asal China lainnya, yakni Huawei, juga berhasil menggeser Apple. Huawei pun kini menempati posisi kedua di bawah Xiaomi untuk pasar  smartphone  di Negeri Tirai Bambu itu.

Menurut analisa terbaru dari lembaga riset Canalys, pada kuartal kedua tahun ini Xiaomi berhasil menduduki posisi teratas pengiriman  smartphone  di China dengan pangsa pasar 15,9%. Huawei menempel ketat Xiaomi dengan perolehan 15,7%. Sedangkan Apple kini harus puas berada di posisi ketiga denan perolehan pangsa pasar 12,2%.

Mengutip  TechCrunch,  Xiaomi sukses mendominasi pengiriman  smartphone  di pasar China berkat penjualan Mi Note dan Redmi 2.

Adapun Huawei berhasil membayangi Xiaomi karena lini  smartphone  Honor terbaru mereka, termasuk Honor 7 yang menawarkan spesifikasi menawan dengan banderol terjangkau. [ikh]

Nuhun for visit Xiaomi Pecundangi Apple di Pasar Smartphone China

Tidak ada komentar:

Posting Komentar