Minggu, 02 Agustus 2015

Berita Tekno Rusia Kembangkan Robot Tempur Segala Medan

Berita Tekno Rusia Kembangkan Robot Tempur Segala Medan

sumber berita Rusia Kembangkan Robot Tempur Segala Medan : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2226583/rusia-kembangkan-robot-tempur-segala-medan

INILAHCOM. Moskwa -- Ilmuwan Rusia mengembangkan platform robot Artificial Intelegence (AI) lapis baja yang mampu bergerak di medan perang, lingkungan Arktik yang ekstrem, dan bencana nuklir.

URP-01G, sistem robot traksi merangkak, dirancang Systemprom Concern dan dijadwalkan uji tes pabrik akhir tahun ini.

Russia Today melaporkan URP-01G adalah sistem robot universsal yang kompleks. Robot mampu membawa berbagai jenis muatan saat bekerja.

Akan ada berbagai sub-sistem aksesori untuk menjaga pasokan listrik dan pengendalian sistem payload. Berat keseluruhan robot mencapai tujuh ton, dengan panjang 3,5 meter dan lebar 2 meter.

Aleksey Simulin, kepala Departemen Sains dan Teknologi Systemprom, mengatakan dengan daya, perintah terpadu, dan sistem kontrol platform, robot hampir bisa melakukan apa saja.

"Robot ini mampu menggunakan modul muatan dari berbagai produsen," kata Simulin.

Semula, sistem ini dikembangkan dengan jangkauan 10 kilometer dari unit pengendali. Kini, URP-01G akan dikembangkan sebagai perangat otonom dengan kecerdasan buatan.

Lebih menarik lagi, URP-01G dirancang agar bisa diangkut truk militer atau diterjunkan.

Systemprom juga sedang mengembangkan dua versi platform untuk militer Rusia; versi medan tempur yang dilengkapi senapan mesin berat dan peluncur grant, dan model pramuka yang dilengkapi pengintai kecil tanpa awak kendaraan udara.

Nuhun for visit Rusia Kembangkan Robot Tempur Segala Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar