Rabu, 05 Agustus 2015

Berita Tekno Seniman Belanda Ciptakan Menara Pembersih Udara

Berita Tekno Seniman Belanda Ciptakan Menara Pembersih Udara

sumber berita Seniman Belanda Ciptakan Menara Pembersih Udara : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2226993/seniman-belanda-ciptakan-menara-pembersih-udara

INILAHCOM, Rotterdam - Meningkatnya polusi yang ditimbulkan udara kotor menjadikan masalah utama bagi lingkungan perkotaan. Mengatasi masalah tersebut, seorang seniman Belanda menciptakan sebuah menara pembersih udara.

Menara yang dinamakan Smog Free Tower merupakan proyek terbaru dari Daan Roosergaarde. Sebelumnya seniman ini juga pernah mengerjakan proyek yang berhubungan dengan peningkatan perkotaan. Seperti jalur khusus sepeda dan marka jalan yang mampu meningkatkan lingkungan perkotaan.

Tujuan utama dari project Smog Free Tower ini adalah untuk membersihkan udara perkotaan yang semakin hari semakin meningkat, demikian lansir  Gizmag.

Walau sebenarnya pembangunan menara pembersih udara bukanlah solusi keseluruhan bagi masalah polusi udara kota. Akan tetapi, dengan adanya Smog Free Tower setidaknya cukup membantu menghilangkan asap yang ditimbulkan kendaraan bermotor ataupun limbah pabrik.

Menara pembersih udara atau Smog Free Tower ini adalah ionizer udara raksasa. Menara raksasa ini memiliki ukuran 7 meter x 3,5 meter.

Dengan setiap celah pada seluruh bagian menara, membantu menyedot udara kotor dan mengeluarkan kembali udara tadi dengan keadaan bersih yang dapat dihirup manusia di sekitarnya.

Mekanisme kerja Smog Free Tower ini disebut sebagai pembentukan gelembung udara lokal hingga 75 persen, dari keseluruhan udara di sekitar menara.

Bagaimana menurut anda? Apakah Smog Free Tower bisa menjadi solusi pencemaran udara di perkotaan seperti halnya yang terjadi di Jakarta? [ikh]

 

Nuhun for visit Seniman Belanda Ciptakan Menara Pembersih Udara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar