Selasa, 04 Agustus 2015

Berita Tekno IDC : Pasar Tablet di Indonesia Diprediksi Naik 8%

Berita Tekno IDC : Pasar Tablet di Indonesia Diprediksi Naik 8%

sumber berita IDC : Pasar Tablet di Indonesia Diprediksi Naik 8% : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2226726/idc-pasar-tablet-di-indonesia-diprediksi-naik-8

INILAHCOM, Jakarta - Lembaga riset teknologi dan pasar IDC mengungkapkan pasar tablet di Indonesia terbilang masih menjanjikan dan diprediksi akan melonjak naik 8% Tahun ini.

Manajer Riset PT IDC Indonesia, Michael Edward, mengatakan, kenaikan pasar tablet itu dilihat dari kuartal empat 2014 yang naik, tapi kemudian harus terjun bebas pada kuartal pertama 2015.

"Tahun ini diprediksi akan naik 8%. Memang sempat turun di kuartal satu, tapi kuartal kedua sudah bounce back ke posisi hampir sama dengan kuartal IV 2014, yakni sekitaran 1,4 juta unit,"  ungkap Michael kepada wartawan di sela-sela peluncuran ADVAN Vandroid X7, baru-baru ini.

Penyebab tumbuhnya penjualan tablet ini, Michael menjelaskan, pada kuartal kedua ini ada momen Lebaran. Itulah yang menjadi titik dasar untuk lompatan tablet pada kuartal tersebut.

"Kondisi itu membuat daya beli masyarakat kembali tinggi untuk membeli tablet sebelum Lebaran," ungkap dia.

Michael juga mengatakan mayarakat Indonesia lebih mencari perangkat yang bisa digunakan untuk banyak hal. Pilihan yang banyak diminati adalah tablet 7 inch.

"Ukuran 7 inci dapat digunakan untuk berbagai aktivitas seperti bekerja, bermain game dan belajar. Selain itu ukuran tersebut lebih nyaman digunakan anak-anak dibanding  phablet  5 inci atau tablet 10 inci," pungkasnya. [ikh]

Nuhun for visit IDC : Pasar Tablet di Indonesia Diprediksi Naik 8%

Tidak ada komentar:

Posting Komentar