Selasa, 04 Agustus 2015

Berita Tekno Nokia Jual HERE Maps pada Produsen Mobil Jerman

Berita Tekno Nokia Jual HERE Maps pada Produsen Mobil Jerman

sumber berita Nokia Jual HERE Maps pada Produsen Mobil Jerman : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2226752/nokia-jual-here-maps-pada-produsen-mobil-jerman

INILAHCOM, Espoo - Nokia mengumumkan bahwa pihaknya resmi menjual divisi pemetaan HERE kepada produsen mobil Jerman yang beranggotakan Audi, BMW, dan Daimler (perusahaan induk Mercedes-Benz).

Ketiga perusahaan otomotif tersebut membeli peta HERE dari Nokia dengan harga 2,8 miliar euro atau setara dengan Rp41,5 triliun.

Dalam sebuah pernyataan resmi, ketiga perusahaan tersebut menyatakan bahwa akuisisi dilakukan untuk mempersiapkan masa depan industri otomotif yang lebih terintegrasi dengan teknologi  mobile.

“Peta digital dengan presisi tinggi merupakan komponen penting dalam mobilitas masa depan. Dengan akuisisi bersama ini, kami ingin mengamankan kemerdekaan layanan sentral ini untuk seluruh produsen kendaraan, suplier, dan konsumen dari industri lain,” ungkap pemimpin Daimler, Dieter Zetsche.

Setelah kepergian HERE, Nokia kini dapat terfokus pada dua entitas bisnisnya yang meliputi Nokia Networks dan Nokia Technologies.

Nokia Networks adalah layanan penyedia jaringan dan infrastruktur telekomunikasi. Sementara Nokia Technologies adalah divisi yang mengembangkan produk teknologi, seperti kamera OZO yang baru-baru ini diperkenalkan. [ikh]

Nuhun for visit Nokia Jual HERE Maps pada Produsen Mobil Jerman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar