Kamis, 10 September 2015

Berita Tekno Aplikasi Smartphone Bisa Atasi Mabuk Kendaraan

Berita Tekno Aplikasi Smartphone Bisa Atasi Mabuk Kendaraan

sumber berita Aplikasi Smartphone Bisa Atasi Mabuk Kendaraan : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2236234/aplikasi-smartphone-bisa-atasi-mabuk-kendaraan

INILAHCOM, London - Salah satu masalah yang umum terjadi ketika melakukan perjalanan adalah mabuk kendaraan, baik itu darat, laut, ataupun udara. Perjalanan menjadi tidak menyenangkan karena masalah tersebut.

Kadang bila kita mengalaminya sendiri, kebiasaan ini sangat menggangu, salah satu solusi yang terkenal adalah dengan meminum obat anti mabuk.
 
Sayangnya bila kita meminum obat tersebut kita tidak dapat menikmati perjalanan karena kita akan tertidur.

Imperial College of London, Inggris, telah memprediksikan bahwa pada lima hingga 10 tahun mendatang, mabuk perjalanan dapat disembuhkan dengan sebuah aplikasi smartphone yang mampu melakukan pengiriman gelombang listrik ke otak.

"Kami yakin bahwa dalam waktu lima sampai sepuluh tahun orang akan dapat berjalan ke apotek dan membeli perangkat anti-mabuk laut. Ini mungkin sesuatu seperti mesin puluhan yang digunakan untuk nyeri punggung," kata Dr Qadeer Arshad dari Departemen Kedokteran di Imperial College London, yang memimpin penelitian.
 
Bagian terbaiknya adalah perangkat yang dapat menjadi penyembuh adalah sebuah smartphone.

Dengan konsep ini kita tidak perlu khawatir berhadapan dengan alat-alat besar yang menyeramkan. Peneliti meyakni bahwa metode ini dapat dijalankan dengan menghantarkan sejumlah kecil listrik lewat jack headphone.
 
Namun yang sedikit menyeramkan adalah kita harus menempelkan chip di kepala kita, nah chip inilah yang akan berperan sebagai prosesor sinyal gerakan.

Sistem kerjanya adalah dengan mengurangi imbas dari input gerakan badan yang diterima oleh otak. Ide ini sungguh sangat jenius dan dapat menjadi tolak ukur perkembangan teknologi masa depan. [ikh]

Nuhun for visit Aplikasi Smartphone Bisa Atasi Mabuk Kendaraan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar