Minggu, 27 September 2015

Berita Tekno Twitter Uji Coba Fitur Jajak Pendapat

Berita Tekno Twitter Uji Coba Fitur Jajak Pendapat

sumber berita Twitter Uji Coba Fitur Jajak Pendapat : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2240672/twitter-uji-coba-fitur-jajak-pendapat

INILAHCOM, San Francisco - Twitter sedang menguji coba fitur baru yang memungkinkan penggunanya melakukan jajak pendapat.

Mengutip Digital Spy, selama uji coba hanya akun tertentu yang sudah diverifikasi dan akun karyawan Twitter yang pertama menerima dan menguji fitur yang memungkinkan pengikutnya memilih dua pilihan.

Saat ini, setelah jajak pendapat dilakukan pengguna punya waktu 24 jam untuk merespons dan fitur itu menampilkan jumlah pengguna yang memilih, waktu yang tersisa untuk memilih dan persentase hasil jajak pendapat terkini.

Pengguna fitur tersebut bisa melakukan jajak pendapat dengan mengklik ikon diagram lingkaran di jendela tweet baru.

Fitur itu sekarang hanya didukung oleh aplikasi asli Twitter, dan tidak pada aplikasi dari pihak ketiga seperti TweetDeck atau HootSuite.

Sejauh ini, fitur baru tersebut dilaporkan mendapat sambutan yang baik, namun jtak lepas dari masalah, misalnya saja bahwa seluruh jajak pendapat tidak terlihat di tweet atau timeline, hanya muncul sebagai pertanyaan teks.

Fitur baru itu hadir setelah pada Juli lalu salah satu pendiri Twitter, Jack Dorsey, mengatakan bahwa Twitter perlu melakukan lebih banyak hal untuk memperluas basis pengguna.

Beberapa perubahan terbaru lain di situs jejaring sosial tersebut di antaranya penghapusan batas 140 karakter untuk direct message (DM) dan peluncuran aplikasi terpadu baru untuk pengguna iPhone dan iPad. [ikh]

Nuhun for visit Twitter Uji Coba Fitur Jajak Pendapat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar