Senin, 21 September 2015

Berita Tekno Konsumsi BBM Honda Mobilio Tembus 26,7 Km/Liter

Berita Tekno Konsumsi BBM Honda Mobilio Tembus 26,7 Km/Liter

sumber berita Konsumsi BBM Honda Mobilio Tembus 26,7 Km/Liter : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2239356/konsumsi-bbm-honda-mobilio-tembus-267-kmliter

INILAHCOM, Jakarta - Honda Mobilio mencatat rekor baru untuk efisiensi bahan bakar, yakni 26,7 km/liter.

Rekor ini diciptakan oleh Siladharmo Mulyo dalam seri ketiga Tantangan Hemat Honda Mobilio Wisata Plus yang digelar baru-baru ini.

Sebelumnya, rekor efisiensi bahan bakar Honda Mobilio dipegang oleh peserta bernama Jimmy yang mencatat hasil 24,5 km/liter di seri pertama tahun ini.

Selain Siladharmo Mulyo, sebanyak enam peserta lain di seri ini juga berhasil melampaui rekor sebelumnya, yaitu dengan perolehan bahan bakar di antara 24,8 km/liter hingga 26,3 km/liter.

Seri ketiga Tantangan Hemat Honda Mobilio Wisata Plus diikuti oleh 63 keluarga yang dibagi ke dalam dua kelas, yaitu kelas A untuk peserta yang menggunakan mobil sendiri dan kelas B yang menggunakan mobil dari diler Honda.

Dalam acara ini, para peserta ditantang untuk berlomba mengemudikan Honda Mobilio untuk mencapai efisiensi bahan bakar tertinggi dengan rute sepanjang 57 kilometer dari diler Honda Autoland Kelapa Gading, Jakarta Utara, menuju Kebun Raya Bogor.

Rute yang dilalui peserta adalah kombinasi antara jalan raya dan jalan tol, dengan tingkat kepadatan jalan yang normal.  

Pemenang tantangan hemat ini ditentukan dari hasil akhir efisiensi bahan bakar tertinggi yang terekam pada Multi Information Display (MID) di panel Honda Mobilio.

Para pemenang pada tantangan hemat ini mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp2 juta masing-masing untuk lima peserta yang mencapai efisiensi bahan bakar terbaik di setiap kelas.

Adapun untuk setiap peserta yang mampu melampaui konsumsi bahan bakar 20 km/liter juga akan langsung mendapatkan hadiah di kelas Super Hemat berupa uang tunai Rp5 juta.

Selain itu, dipilih juga peserta dengan mobil terunik dalam kategori special prize 'Honda Mobilio Terunik'.

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy menyambut baik hasil yang dicapai para peserta tantangan hemat seri ketiga Tantangan Hemat Honda Mobilio Wisata Plus ini.

"Seri ini merupakan yang terbaik dari seluruh seri Tantangan Hemat Honda Mobilio yang pernah diadakan selama ini. Tak hanya rekor tertinggi baru tercipta, namun juga hampir seluruh peserta berhasil melampaui ambang kelas Super Hemat, yaitu 20 km/liter," kata Jonfis.

Secara keseluruhan, memang banyak peserta yang berhasil menjawab tantangan untuk menembus konsumsi bahan bakar 20 km/liter. Tercatat ada 62 dari 63 keluarga yang menjadi peserta tantangan hemat berhasil mencapai konsumsi bahan bakar di atas angka tersebut.

"Meskipun hasil ini dicapai dalam sebuah lomba, namun kami yakin gaya menyetir yang tepat didukung dengan mesin Honda Mobilio yang hemat bahan bakar juga dapat menghasilkan konsumsi yang efisien dalam penggunaan sehari-hari," pungkas Jonfis.

Nuhun for visit Konsumsi BBM Honda Mobilio Tembus 26,7 Km/Liter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar