Rabu, 23 September 2015

Berita Tekno Ini Alasan Bos Facebook Bikin Tombol 'Dislike'

Berita Tekno Ini Alasan Bos Facebook Bikin Tombol 'Dislike'

sumber berita Ini Alasan Bos Facebook Bikin Tombol 'Dislike' : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2239588/ini-alasan-bos-facebook-bikin-tombol-dislike

INILAHCOM, San Francisco - Facebook akhirnya mengembangkan tombol 'dislike' setelah sejak lama fitur tersebut diminta oleh para pengguna. Mengapa setelah 12 tahun, baru kali ini Facebook menciptakan tombol tersebut?

CEO Facebook Mark Zuckerberg menjelaskan bahwa hal ini terjadi karena perubahan tren yang terjadi pada media sosial tersebut. Peminat Facebook kini adalah orang dewasa. 62% pengguna Facebook berusia 25 tahun ke atas.

Zuck menganggap dengan jumlah pengguna dewasa yang makin mendominasi, sudah saatnya tombol 'dislike' digunakan, karena orang dewasa lebih matang dan lebih bijak menggunakan tombol 'dislike'.

Ditakutkan, jika sejak awal Facebook mengeluarkan tombol 'dislike', saat Facebook didominasi pengguna 18-22 tahun, maka tombol tersebut bisa digunakan secara kurang bijak oleh para remaja.

Tren pengguna Facebook kini memang lebih mengedepankan diskusi dan berbagi konten-konten serius seputar isu politik dan sosial.
 
Dirasa perlu untuk menghadirkan tombol 'dislike' di Facebook saat ini, untuk mengakomodasi ekspresi komunikasi yang lebih baik lagi.

Misalnya saja pada berita sedih, berita diskriminasi, berita kekerasan, dan ketidak adilan, tak baik jika kita mengekspresikannya dengan memberi 'like'.

Tombol 'like' merupakan ekspresi komunikasi digital yang cukup ikonik sejak era Facebook berjaya. Dengan hadirnya tombol 'dislike' di Facebook, diharapkan ekspresi komunikasi virtual semakin berimbang, dan tombol dislike akan sama populernya seperti tombol 'like'. [ikh]

Nuhun for visit Ini Alasan Bos Facebook Bikin Tombol 'Dislike'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar