Jumat, 18 September 2015

Berita Tekno BTS Telkomsel Siap Operasi Dukung Sail Tomini

Berita Tekno BTS Telkomsel Siap Operasi Dukung Sail Tomini

sumber berita BTS Telkomsel Siap Operasi Dukung Sail Tomini : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2238565/bts-telkomsel-siap-operasi-dukung-sail-tomini

INILAHCOM, Palu - Telkomsel memperkuat jaringannya guna mendukung kesuksesan penyelenggaraan Sail Tomini 2015 di Palu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Telkomsel adalah partner tunggal perusahaan telekomunikasi seluler untuk melayani pelanggan dan memberikan kenyamanan komunikasi kepada lebih dari 13.000 tamu undangan  di acara tersebut.

Telkomsel menambahkan sedikitnya 12 BTS  di lokasi acara puncak yang digelar di  Pantai Kayubura, Kabupaten Parigi Moutong, wilayah Tada dan Tinombo di sebelah utara Kota Parigi, jalur jalan Tawaeli - Toboli (Kebun Kopi) serta wilayah Kota Palu. Telkomsel juga melakukan optimalisasi jaringan terhadap BTS di kota Palu dan sekitarnya.

Di lokasi puncak acara, Telkomsel menambahkan tiga unit Mobile Compact Base Transceiver 3G yang mampu melayani 8.000 percakapan, pesan singkat dan data dalam waktu bersamaan.

Telkomsel juga menambah jaringan di sepanjang jalan kota Palu menuju Parigi yang didukung oleh Telkom Indonesia dengan pemasangan serat optik sepanjang 13 kilometer dari Parigi ke Pantai Kayubura serta 40 kilometer lainnya di sepanjang jalur Kebun Kopi.

“Telkomsel merupakan satu satunya perusahaan selular yang menghubungkan komunikasi dari kota Palu ke Parigi melalui jalur Kebun Kopi. Telkomsel membangun sedikitnya delapan BTS bergerak di sepanjang jalur Kebun Kopi yang menjadi jalur utama rombongan pejabat pemerintahan, tamu negara, dan pengunjung yang akan menghadiri acara Sail Tomini,” kata Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dalam keterangan tertulisnya.

Dijelaskannya,  dukungan penguatan sinyal Telkomsel untuk Sail Tomini, seperti yang dilakukan di kawasan Taman Nasional Laut Kepulauan Togean merupakan upaya Telkomsel untuk mendukung potensi Indonesia Timur dalam hal wisata, dimana telekomunikasi menjadi salah satu faktor penting untuk akselerasi informasi ke tingkat dunia.

Selain dari sisi jaringan, Telkomsel juga menyiagakan sebanyak empat unit MoGI (Mobile GraPARI) dengan petugas berseragam khusus dan keahlian bahasa inggris untuk melayani baik tamu lokal maupun mancanegara yang hadir di Sail Tomini 2015 bila ada kebutuhan akan produk dan layanan Telkomsel.

Telkomsel yang telah hadir sejak Desember 1996 di Palu Sulawesi Tengah saat ini memiliki lebih dari dua juta pelanggan di lokasi tersebut dan memiliki lima kantor layanan yang terletak di kota Palu, Toli Toli, Poso, Parigi, dan Luwuk.

Saat ini sebanyak 1.200 BTS dengan komposisi 800 BTS 2G dan 400 BTS 3G tersebar di Sulawesi Tengah, dan angka ini terus bertambah seiring dengan pertumbuhan jumlah pelanggan dan kebutuhan akan layanan komunikasi selular yang terus berkembang.

Puncak Acara Sail Tomini yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo beserta sejumlah menteri dan tamu negara dilaksanakan pada 19 September 2015 yang diisi dengan acara atraksi budaya, berbagai atraksi yang dikordinir langsung oleh TNI Angkatan Laut. [ikh]

Nuhun for visit BTS Telkomsel Siap Operasi Dukung Sail Tomini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar