Selasa, 22 September 2015

Berita Tekno Wah, Apple App Store Terinfeksi Malware

Berita Tekno Wah, Apple App Store Terinfeksi Malware

sumber berita Wah, Apple App Store Terinfeksi Malware : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2239237/wah-apple-app-store-terinfeksi-malware

INILAHCOM, Beijing - Peneliti keamanan jaringan China menemukan bahwa sejumlah aplikasi Apple pada App Store di negara tersebut telah terinfeksi malware.

Temuan itu kemudian telah diverifikasi oleh perusahaan keamanan jaringan yang berbasis di AS, Palo Alto Networks, demikian lansir PhoneArena.

Peneliti mengatakan, peretas menginfeksi sejumlah versi dari alat pengembangan Xcode pada situs pihak ketiga.

Xcode merupakan alat yang disediakan Apple secara gratis yang digunakan oleh pengembang untuk mengciptakan aplikasi iOS dan OS X. Versi berbahaya dari Xcode kini dilabeli XcodeGhost.

Aplikasi yang terinfeksi virus dapat mengumpulkan sejumlah informasi seperti nama pengguna ponsel, UUID, asal negara dan bahasa yang digunakan.

Aplikasi yang terinfeksi diantaranya NetEase Cloud Music yang telah mengantongi rating hampir 500 dengan rata-rata 4,5 bintang.

"Beberapa dari aplikasi yang terinfeksi tersebut sangat populer dan telah diinstal puluhan juta kali," kata peneliti Palo Alto Network. [ikh]

Nuhun for visit Wah, Apple App Store Terinfeksi Malware

Tidak ada komentar:

Posting Komentar