Sabtu, 19 September 2015

Berita Tekno Nintendo Patenkan Kontroler Baru

Berita Tekno Nintendo Patenkan Kontroler Baru

sumber berita Nintendo Patenkan Kontroler Baru : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2238688/nintendo-patenkan-kontroler-baru

INILAHCOM, Kyoto - Nintendo telah mematenkan sebuah game kontroler baru yang diduga bakal menjadi pelengkap bagi konsol game Nintendo generasi berikutnya.

Mengacu pada paten tersebut, game kontroler baru ini hadir dengan dua tombol yang dapat diputar. Dikatakan, kedua tombol itu akan bekerja seperti scroll wheel pada mouse komputer. Namun, jika kontroler diposisikan secara horizontal, maka tombol-tombol itu tidak dapat berfungsi.

Paten tersebut juga menyebutkan bahwa kontroler baru ini juga dilengkapi dua stik analog, satu directional pad, dan dua tombol wajah diikuti oleh tombol bahu yang dapat berputar.

Sebelumnya, Nintendo juga sempat mematenkan sebuah konsol tanpa optical drive yang juga menimbulkan spekulasi tentang beberapa fitur konsol. Namun sampai saat ini, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Nintendo perihal paten tersebut.

Bebebarapa waktu lalu sempat beredar rumor bahwa Nintendo akan membuat sebuah game konsol generasi terbaru bernama Nintendo NX. Diharapkan, konsol game anyar ini akan meluncur tahun depan dalam ajang E3 2016.

Perusahaan asal Jepang itu berjanji bahwa Nintendo NX bakal mengejutkan semua orang, terutama para pecinta game. [ikh]

Nuhun for visit Nintendo Patenkan Kontroler Baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar