Senin, 21 September 2015

Berita Tekno Akui Langgar Aturan Emisi, VW Minta Maaf

Berita Tekno Akui Langgar Aturan Emisi, VW Minta Maaf

sumber berita Akui Langgar Aturan Emisi, VW Minta Maaf : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2239061/akui-langgar-aturan-emisi-vw-minta-maaf

INILAHCOM, New York - Volkswagen (VW) menyatakan penyesalan mereka karena telah mengecewakan konsumen dan regulator.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung CEO VW Martin Winterkorn setelah Badan Perlindungan Lingkungan Hidup AS atau EPA menuduh produsen mobil asal Jerman itu 'mengakali' aturan tentang emisi. EPA pun telah memerintahkan VW untuk menarik setengah juta kendaraan mereka di AS.

"Secara pribadi saya sangat menyesal karena telah merusak kepercayaan konsumen dan publik," kata Winterkorn dalam pernyataan tertulis yang dikeluarkan hari Minggu (20/9/2015), seperti dilansir Wall Street Journal.

Winterkorn mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan EPA untuk mendapatkan fakta secepat mungkin. Dijelaskan bahwa VW sudah memerintahkan investigasi internal dan berjanji akan bekerja sama dengan regulator.

Ia juga menegaskan bahwa produsen mobil tidak boleh membiarkan praktek pelanggaran atas undang-undang.

EPA pada hari Jumat (18/9/2015), mengatakan bahwa VW memasang software khusus pada mobil VW dan Audi yang mematikan kontrol untuk situasi bukan pada saat pengujian, yang berarti tingkat polutan sebenarnya 40 kali lebih tinggi dari ambang udara bersih yang dibolehkan. [ikh]

Nuhun for visit Akui Langgar Aturan Emisi, VW Minta Maaf

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar