Selasa, 22 September 2015

Berita Tekno Ilmuwan Ciptakan Jubah Tembus Pandang Super Tipis

Berita Tekno Ilmuwan Ciptakan Jubah Tembus Pandang Super Tipis

sumber berita Ilmuwan Ciptakan Jubah Tembus Pandang Super Tipis : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2239133/ilmuwan-ciptakan-jubah-tembus-pandang-super-tipis

INILAHCOM, California - Ilmuwan dari US Department of Energy Lawrence Berkeley National Laboratory dan University of California, AS, kabarnya tengah mengembangkan jubah tembus pandang super tipis yang dapat digunakan untuk bahan pakaian.
 
Menurut Xiang Zhang, pimpinan Berkley National Lab divisi Materials Science "Ini adalah kali pertama obyek 3D dengan bentuk aneh dibuat tembus pandang, jubah super tipis kita saat ini dapat berfungsi layaknya jaket. Mudah didesain dan diterapkan sangat cocok untuk meyembunyikan obyek makro."
 
Berkat nano antena berbahan emas dan dibuat dengan teknologi pemandu gelombang cahaya yang akan menjadi tembus pandang saat diaktifkan.

Tapi, jangan dulu senang, mengingat teknologi ini masih dalam tahap pengembangan, yakni microskopik.

Saat ini teknologi tembus pandang ini baru dapat sukses menyembunyikan obyek sebesar sel biologis. Namun, peneliti meyakini bahwa teknologi tersebut dapat ditingkatkan ukurannya dengan mudah, sehingga dapat menyembunyikan benda yang lebih besar lagi.
 
Walau demikian, ini bukanlah jubah tembus pandang pertama yang ada, awal tahun teknologi tembus pandang baru juga sudah hadir dan berhasil sampai tahap meyembunyikan benda dengan diameter 1 inci

Banyak kegunaan positif yang dapat dilakukan jubah ini, namun juga dapat dimanfaatkan untuk hal yang negatif. Mari kita berharap teknologi ini dapat membantu orang banyak nantinya.

Nuhun for visit Ilmuwan Ciptakan Jubah Tembus Pandang Super Tipis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar