Jumat, 18 September 2015

Berita Tekno Terbangkan Drone di Atas Stadion, Pria Ini Ditahan

Berita Tekno Terbangkan Drone di Atas Stadion, Pria Ini Ditahan

sumber berita Terbangkan Drone di Atas Stadion, Pria Ini Ditahan : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2238342/terbangkan-drone-di-atas-stadion-pria-ini-ditahan

INILAHCOM, London - Nigel Wilson, seorang pria berumur 42 tahun asal Inggris, secara ilegal menerbangkan drone di atas sejumlah stadion dimana Liga Inggris (Premier League) diselenggarakan.

Tindakan Wilson ini melanggar sembilan ketentuan untuk mengambil video di atas lapangan sepak bola selama pertandingan berlangsung. Sebelumnya, Wilson dituduh melanggar 17 ketentuan navigasi udara, namun beberapa dibatalkan karena tidak ada bukti kuat.

Ia menerbangkan drone di beberapa stadion dimana pertandingan Liga Inggris sedang berlangsung seperti Anfield, Emirates Stadium, Etihad Stadium, dan lain-lain.

Wilson juga mengaku menerbangkan drone di tempat-tempat wisata Inggris seperti Palace of Westminster. Semua itu terjadi di tahun 2014 lalu.

Akhirnya, Wilson pun didenda sebesar 1.800 poundsterling atau sekitar Rp40 juta. Ia pun dilarang membeli atau mengoperasikan drone selama dua tahun.

Kasus Wilson ini adalah yang pertama di Inggris dimana seseorang yang menerbangkan drone dituntut oleh kejaksaan setelah penyelidikan yang dipimpin oleh polisi. [ikh]

Nuhun for visit Terbangkan Drone di Atas Stadion, Pria Ini Ditahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar