Jumat, 18 September 2015

Berita Tekno Concorde Kembali Terbang tahun 2019

Berita Tekno Concorde Kembali Terbang tahun 2019

sumber berita Concorde Kembali Terbang tahun 2019 : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2238804/concorde-kembali-terbang-tahun-2019

INILAHCOM. London -- Concorde, pesawat penumpang supersonic yang pernah dioperasikan British Airways dan Air France, kemungkinan kembali mengudara berkat upaya yang digalang penggemarnya.

Concorde pensiun tahun 2003. Pesawat itu tersimpan di hanggar dua perusahaan penerbangan pemiliknya.

Richard Branson, jurgan Virgin Atlantic, mendekati keduanya dengan harapan membangun armada komersial berbasis Concorde. Anggota klub Concorde, tempat penggemar pesawat itu berhimpun, cemas.

Paul James, presiden Concorde Club, mengatakan kepada The Telegraph bahwa pihaknya telah mengumpulkan jutaan pound untuk membeli pesawat-pesawat itu dari British Airways dan Air France, dan mengoperasikannya.

Tujuannya, menampilkan pesawat dengan London Eye di atas Sungai Thames. Tujuan lain, menerbangkannya secara komersial.

Concored Club dikabarkan telah menginvestasikan 40 juta pound untuk membeli pesawat itu dari British Airways, serta membeli satu lagi dari Air France.

Concorde yang berada di Paris kini tersimpan dekat Bandara Orly. Jika Air France bersedia, pesawat akan dibawa ke Sungai Thames dipamerkan. Pengunjung yang ingin masuk ke dalamnya membayar 16 pound.

The Independent melaporkan klub telah mencadangakan 120 juta pound untuk membeli Concorde yang pernah dipamerkan di Le Bourget di Paris.

British Airways dan Air France tidak punya rencana menerbangkan pesawat itu lagi. Klub yakin bisa mendapatkan pesawat-pesawat itu, dan melakukan terbang nostalgia.

Sampai saat ini Concorde adalah satu-satunya jet supersonik. Airbus telah mengajukan rencana membuat Concore mark 2, jet supersonik yang bisa terbang London-New York dalam satu jam.

Boston Spike Aerospace berharap memiliki jet supersonik di langit tahun 2020.

Nuhun for visit Concorde Kembali Terbang tahun 2019

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar