Rabu, 02 September 2015

Berita Tekno Apple Siap Hadirkan Perangkat Virtual Reality

Berita Tekno Apple Siap Hadirkan Perangkat Virtual Reality

sumber berita Apple Siap Hadirkan Perangkat Virtual Reality : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2234437/apple-siap-hadirkan-perangkat-virtual-reality

INILAHCOM, San Francisco - Beredar kabar  bahwa Apple  sedang menggarap perangkat  Augmented Reality. Benarkah?

Menurut seorang analis di Piper Jaffray bernama Gene Munster, melalui wawancaranya dengan Business Insider,  dikabarkan bahwa Apple tengah menggarap  perangkat Augmented Reality.  

Perangkat ini adalah hasil dari Apple mengakuisisi perusahaan Augmented Reality Jerman bernama Metaio Mei.



Selain Metaio, Apple membeli perusahaan pembuat sensor pelacakan gerak bernama PrimeSense pada tahun 2013. Baru-baru ini Apple bahkan memperkerjakan seorang insinyur audio dari proyek HoloLens Microsoft.

Kini  makin banyak perusahaan elektronik  besar yang ikut fokus  mengembangkan VR dan solusi Augmented Reality.

Tahun 2016 bisa menjadi tahun terobosan baru bagi banyak perusahaan global untuk memperkenalkan  teknologi virtual reality, dengan merilis generasi baru dari Oculus Rift dan Microsoft HoloLens.

Sementara itu,  perangkat Augmented Reality yang dikembangkan oleh Apple akan cocok jika menjadi perangkat pendamping untuk iPhone atau sistem hiburan rumah yang bekerja dengan Apple TV.

Namun hal ini belum dikonfirmasi kebenarannya oleh pihak Apple. Sebagai pengingat, Apple juga bersiap untuk merilis iPhone 6S dan AppleTV.  

Apple akan mengadakan press-conference pada 9 September 2015 untuk memperkenalkan iPhone generasi berikutnya dan Apple TV. Tapi belum diketahui apakah di waktu yang bersamaan Apple juga akan memperkenalkan  solusi Augmented Reality-nya.

Nuhun for visit Apple Siap Hadirkan Perangkat Virtual Reality

Tidak ada komentar:

Posting Komentar