Sabtu, 05 September 2015

Berita Tekno Intel Investasi US$50 Juta di Bidang Quantum

Berita Tekno Intel Investasi US$50 Juta di Bidang Quantum

sumber berita Intel Investasi US Juta di Bidang Quantum : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2235066/intel-investasi-us50-juta-di-bidang-quantum

INILAHCOM, Santa Clara - Intel baru saja mengungkapkan bahwa mereka berencana berinvestasi hingga  US$ 50 juta pada teknologi perangkat komputer quantum.

Menurut laporan WallStreet Journal, Pihak Intel mengatakan bahwa pihaknya telah menginvestasikan dana lebih dari USD $ 50 juta untuk membangun kemitraan selama 10 tahun dengan QuTech, sebuah lembaga di Belanda yang dibentuk oleh Delft University of Technology dan Dutch Organization for Applied Research pada tahun 2013.

Untuk mempercepat kemajuan, Intel juga berencana menyediakan sumber daya rekayasa sendiri.

Saat ini, para ilmuwan telah mencoba menerapkan fisika quantum untuk komputasi selama beberapa dekade, dimana para peneliti di Intel seperti International Business Machines Corp, Microsoft Corp dan Google Inc juga aktif bekerja di lapangan.

Quantum merujuk pada sifat yang tidak biasa dari materi pada skala subatomik, yang hanya dapat diamati ketika bahan didinginkan sampai suhu mendekati nol mutlak atau minus 459 derajat Fahrenheit. Komputer konvensional menggunakan angka biner, yang mengungkapkan data dari 1 atau 0.

Para peneliti telah menjelajahi alternatif menggunakan bit quantum, atau qubit, yang secara bersamaan dapat mewakili 1 dan 0 pada saat yang sama.

 Jika proyek ini berhasil, Intel mengatakan bahwa komputer quantum dapat melakukan lebih banyak perhitungan secara bersamaan dari komputer tercepat yang ada saat ini.

Nuhun for visit Intel Investasi US Juta di Bidang Quantum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar