Kamis, 03 September 2015

Berita Tekno LG Ciptakan Sensor Pengubah Alat Menjadi 'Pintar'

Berita Tekno LG Ciptakan Sensor Pengubah Alat Menjadi 'Pintar'

sumber berita LG Ciptakan Sensor Pengubah Alat Menjadi 'Pintar' : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2234478/lg-ciptakan-sensor-pengubah-alat-menjadi-pintar

INILAHCOM, Seoul - Kini ada solusi untuk mengubah peralatan biasa menjadi 'pintar' dengan sensor produksi LG bernama SmartThinQ. Seperti apa?

Android Authority melansir, Pada dasarnya sensor ini akan merubah peralatan biasa menjadi peralatan pintar. Alat berbentuk silinder tipis ini diyakini LG dapat digunakan untuk berbagai peralatan rumah tangga seperti mesin cuci atau kulkas biasa.

LG menyampaikan bahwa bila sensor ini ditempelkan pada mesin cuci, maka pengguna akan mendapatkan notifikasi jika cuciannya sudah selesai, atau jika ditempelkan pada kulkas, sensor ini dapat memberitahu penggunanya beberapa informasi seperti berapa kali pintu kulkas tersebut telah dibuka dan apakah makanan yang di dalamnya akan kadaluarsa.

Tidak hanya itu, jika ditempelkan pada perangkat AC pengguna dapat tetap mengendalikan AC tersebut dari jarak jauh.

Sayangnya walau kita sudah dapat melihat wujudnya saat ini, LG belum terbuka mengenai harga dari SmartThinQ juga waktu kehadirannya di pasaran. Namun LG diharapkan akan memajangnya di ajang IFA nanti. Mari kita tunggu saja.

Nuhun for visit LG Ciptakan Sensor Pengubah Alat Menjadi 'Pintar'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar