Kamis, 10 September 2015

Berita Tekno Lollipop Kini Berjalan di 21% Perangkat Android

Berita Tekno Lollipop Kini Berjalan di 21% Perangkat Android

sumber berita Lollipop Kini Berjalan di 21% Perangkat Android : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2236336/lollipop-kini-berjalan-di-21-perangkat-android

INILAHCOM, San Francisco - Google baru saja mengumumkan distribusi Android terbaru periode awal Agustus hingga awal September 2015. Data tersebut diperoleh dari setiap perangkat Android yang telah mengakses Google Play Store.

Di data yang dirilis oleh Google itu menunjukkan bahwa  versi Android  lawas seperti Froyo dan  Gingerbread  ternyata  masih aktif dan masih diadopsi oleh sebagian kecil pengguna smartphone Android.

Data ini sekaligus mengungkap fakta pertumbuhan  OS Android Lollipop yang signifikan.

Google mengumpulkan data untuk September 2015. Adapun hasil distribusi sementara  OS Android  di September 2015 adalah bahwa  Lollipop masih terus  tumbuh sementara KitKat adalah versi paling populer dari Android.

Meskipun dirilis pada tahun 2012 dan 2013, masing-masing, Jelly Bean (31,8%) dan KitKat tetap berada di garis depan distribusi Android dengan adopsi (39,2%) . Lollipop, yang memulai debutnya pada akhir 2014, telah berkembang beberapa persen sampai 21%.



Google mengatakan bahwa memang adopsi Lollipop yang terus berkembang dipengaruhi  juga oleh dukungan vendor smarphone yang memperbarui perangkat mereka, sehingga tidak heran jika kini banyak smartphone kelas low-end dan mid-range yang sudah menjalankan OS Android KitKat.   

Bulan depan kabarnya Google akan bersiap merilis OS Android v6.0 Marshmallow, diharapkan pada kuartal berikutnya Anda sudah akan melihat Marshmallow muncul pie chart distribusi Android. [ikh]

 

Nuhun for visit Lollipop Kini Berjalan di 21% Perangkat Android

Tidak ada komentar:

Posting Komentar