Rabu, 16 September 2015

Berita Tekno Nantinya ISS Akan Dihuni Astronot Robot

Berita Tekno Nantinya ISS Akan Dihuni Astronot Robot

sumber berita Nantinya ISS Akan Dihuni Astronot Robot : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2237828/nantinya-iss-akan-dihuni-astronot-robot

INILAHCOM, California - Astronot di stasiun luar angkasa ISS biasanya hanya tinggal beberapa bulan saja. Kini tengah dirumuskan rencana untuk menaruh astronot robot di sana.

Sebuah sistem penyimpanan memori terbaru yang dikembangkan oleh sekelompok tim ilmuwan dari French Institute of Health and Medical Research bisa diterapkan pada robot, sehingga nantinya robot-robot ini akan secara otomatis belajar dari pendahulunya; para astronot manusia.

Teknologi ini dinamakan Autobiographical Memory oleh para ilmuwan.

"Nantinya melalui teknologi ini robot yang bertugas di ISS akan secara otomatis menyerap informasi dari para astronot yang datang silih-berganti tiap enam bulan sekali," terang para ilmuwan.

Sistem ini tengah diuji coba di Bumi, namun untuk di luar angkasa nanti para astronot manusia bisa menggunakan perintah suara, Kinect, dan lain-lain.

Robot yang digunakan untuk sistem sendiri sudah siap, yakni Nao, yang dikembangkan oleh perusahaan Perancis, Aldebaran Robotics.

Simak video demonya di bawah ini:

[ikh]

Nuhun for visit Nantinya ISS Akan Dihuni Astronot Robot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar