Kamis, 17 September 2015

Berita Tekno Pengaruh Konsumsi BBM pada Antartika

Berita Tekno Pengaruh Konsumsi BBM pada Antartika

sumber berita Pengaruh Konsumsi BBM pada Antartika : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2237927/pengaruh-konsumsi-bbm-pada-antartika

INILAHCOM, Baltimore - Jika kita membakar semua bahan bakar minyak hasil fosil yang di dunia ini dalam waktu yang bersamaan, maka hal tersebut akan menenggelamkan Antartika. Benarkah?

Sebuah studi terbaru menyatakan bahwa jika kita membakar semua bahan bakar minyak hasil fosil yang di dunia ini dalam waktu yang bersamaan, hal tersebut akan menenggelamkan Antartika 60 meter di bawah permukaan air.

Studi tersebut berdasarkan pada efek pembakaran BBM fosil pada lapisan es di Antartika, demikian lansir laman ScienceAdvances.

"Studi kami menunjukkan jika kita menghabiskan seluruh karbon yang ada di Bumi, maka hal tersebut akan mencairkan seluruh es yang ada di Bumi," jelas Ken Caldeira dari Carnegie Institution for Science di AS.

Menurut laporan terbaru dari Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC), ada sekitar 10 ribu miliar metrik ton (Gt) bahan bakar kaya akan karbon yang ada di Bumi.

Sementara aktivitas manusia sejauh ini sudah melepaskan sekitar 555 Gt karbon dioksida, semenjak dimulainya revolusi industri. [ikh]

Nuhun for visit Pengaruh Konsumsi BBM pada Antartika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar