Rabu, 09 September 2015

Berita Tekno Samsung Akan Ciptakan Chipset dengan RAM 6 GB

Berita Tekno Samsung Akan Ciptakan Chipset dengan RAM 6 GB

sumber berita Samsung Akan Ciptakan Chipset dengan RAM 6 GB : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2236340/samsung-akan-ciptakan-chipset-dengan-ram-6-gb

INILAHCOM, Seoul - Samsung mengumumkan telah memulai proses produksi RAM LPRDDR4 dengan kapasitas 12 Gb melalui proses 20 nm. Ini merupakan terobosan pertama yang dilakukan oleh produsen chipset di seluruh dunia.

Raksasa teknologi Korea Selatan ini juga mengatakan bahwa langkah tersebut nantinya akan memandu dunia teknologi smartphone pada RAM berkekuatan 6 GB.

Mungkin Anda bingung dengan angka 12 Gb. Sebagai catatan, huruf 'b' ini adalah singkatan dari bit, berbeda dengan huruf 'B' pada satuan GB, yang berarti GigaByte. Untuk setiap satuan byte terdapat 8 bit. Berarti sebuah chip dengan kapasitas 12 Gb sama dengan 1,5 GB.

Dengan menggabungkan empat chip berkekuatan yang sama, maka Samsung bisa menciptakan sebuah smartphone yang memiliki RAM berkekuatan besar, yakni 6 GB.

Menurut Samsung, chip RAM LPDDR4 12 Gb akan memiliki kecepatan proses 30% lebih cepat dibandingkan chip 8 Gb dengan konsumsi tenaga 20 persen lebih hemat.

Pada Desember tahun lalu, Samsung menjadi yang pertama dalam memproduksi massal chip RAM LPDDR4 8 Gb (atau sama dengan 1 GB).

Berbagai smartphone seperti OnePlus 2, Samsung Galaxy S6 Edge+, serta Galaxy Note5 menggunakan empat chip 8 Gb untuk menghasilkan RAM dengan kekuatan total 4 GB, seperti yang sudah sering kita lihat dalam flagship smartphone saat ini.

Samsung mengatakan bahwa perangkat flagship dalam beberapa waktu ke depan akan memiliki RAM setidaknya 6 GB, yang akan membuat perangkat tersebut menjadi lebih lancar untuk multitasking dan memiliki performa menakjubkan dalam menjalankan sistem operasi.

Nuhun for visit Samsung Akan Ciptakan Chipset dengan RAM 6 GB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar