Senin, 14 September 2015

Berita Tekno Tatsumi Kimishima Dilantik Jadi Presiden Nintendo

Berita Tekno Tatsumi Kimishima Dilantik Jadi Presiden Nintendo

sumber berita Tatsumi Kimishima Dilantik Jadi Presiden Nintendo : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2237472/tatsumi-kimishima-dilantik-jadi-presiden-nintendo

INILAHCOM, Tokyo - Pekan ini, perusahaan pembuat game dan konsol asal Jepang itu memulai langkah baru dengan menunjuk Tatsumi Kimishima sebagai Presiden Nintendo.

Kimishama menggantikan Satoru Iwata, yang wafat pada Juli lalu, Kimishima pernah menjabat sebagai presiden Nintendo Amerika pada tahun 2002 hingga 2006.

Sebelum itu, ia bekerja di Sanwa Bank di Jepang selama hampir tiga dekade. Karirnya di Nintendo dimulai ketika ia bertugas sebagai Chief Financial Officer (CFO) Pokemon Company di tahun 2000.

Jabatan terakhir Kimishama sebelum ditunjuk menjadi presiden Nintendo adalah kepala sumber daya manusia. Peran Kimishama sebagai Presiden efektif pada 16 September 2015.

Setelah Iwata wafat, banyak yang berpendapat bahwa pencipta game Mario, Shigeru Miyamoto, dan pencanang Wii, Genyo Takeda, adalah kandidat terkuat untuk menggantikan Iwata.

Pada pengumuman pekan ini, Nintendo menyatakan bahwa Miyamoto dan Takeda diangkat menjadi Creative Fellow dan Technology Fellow. [ikh]

Nuhun for visit Tatsumi Kimishima Dilantik Jadi Presiden Nintendo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar