Rabu, 09 September 2015

Berita Tekno Windows Phone Lebih Populer dari iOS di Brasil

Berita Tekno Windows Phone Lebih Populer dari iOS di Brasil

sumber berita Windows Phone Lebih Populer dari iOS di Brasil : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2236254/windows-phone-lebih-populer-dari-ios-di-brasil

INILAHCOM, Rio de Janeiro - Laporan terbaru dari perusahaan riset pasar Kantar Worldpanel menyebutkan bahwa kini Windows Phone lebih populer dibanding iOS di Brasil.

Kantar Worldpanel mencatat, Windows Phone telah memiliki pangsa pasar 5,9% di negara tersebut pada periode Juli 2015. Prosentase tersebut meningkat dari 3,6% pada periode September tahun lalu.

Sementara untuk iOS hanya berhasil meraih 3,5% pangsa pasar smartphone di Brasil, menurun dari 6,1% pada September 2014.

Sedangkan Android masih tetap mendominasi pasar smartphone di Brasil, dengan raihan 89,5% pangsa pasar pada Juli 2015, naik dari 88,2% pada September 2014.

Performa Microsoft di Brasil sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. April lalu, Stephen Elop mengumumkan jika Windows Phone telah meraih angka yang sama dengan iOS dari segi pangsa pasar maupun unit penjualan di negara itu. Dan beberapa bulan setelahnya, Microsoft pun berhasil melampaui Apple.

Namun, sepertinya hal ini disebabkan oleh kondisi ekonomi di Brasil. Seperti dilaporkan oleh IDC, penjualan smartphone di negara Amerika Latin itu mengalami penurunan hingga 12% pada Q2 2015 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Biasanya jika penjualan smartphone menurun, maka sektor high-end juga akan terkena imbasnya, di mana dalam kasus ini adalah penjualan iPhone. [ikh]

Nuhun for visit Windows Phone Lebih Populer dari iOS di Brasil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar