Rabu, 09 September 2015

Berita Tekno Apple Umumkan Kehadiran iPad Pro dan iPad Mini 4

Berita Tekno Apple Umumkan Kehadiran iPad Pro dan iPad Mini 4

sumber berita Apple Umumkan Kehadiran iPad Pro dan iPad Mini 4 : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2236491/apple-umumkan-kehadiran-ipad-pro-dan-ipad-mini-4

INILAHCOM, San Francisco - Apple resmi mengumumkan kehadiran iPad Pro dalam event khusus mereka yang digelar di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, California, AS, Rabu siang waktu setempat (9/9/2015) atau Kamis dini hari WIB (10/9/2015).

iPad Pro hadir dengan bentang layar 12,9 inci Retina display beresolusi 2732 x 2048 piksel. Tablet dengan ketebalan 6,9mm dan bobot sekitar 712 gram ini diotaki chipset Apple A9X yang disebut Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller, memiliki performa sekelas chipset desktop papan atas.

Menurut Schiller, chipset A9X memiliki performa 1,8 kali lebih cepat dan juga memiliki GPU 2 kali lebih cepat dibanding chipset A8x yang digunakan pada iPad Air 2. Sayangnya, pihak Apple belum mengumumkan kecepatan CPU dan detail GPU serta jumlah RAM yang tersemat pada iPad Pro.

Pada bodinya tablet ini juga tersemat empat buah speaker yang ditempatkan seimbang di sisi kiri dan kanan perangkat. Hadir pula kamera 8 megapiksel dan sensor sidik jari Touch ID.



iPad Pro dilengkapi dengan aksesoris keyboard portabel yang ketika dipasangkan pada perangkat akan langsung mengingatkan kita dengan tablet Surface besutan Microsoft. Sebuah pena stylus yang dinamakan Apple Pencil pun turut menyertai kehadiran iPad Pro.



Apple juga telah memasukan aplikasi Microsoft Office pada tablet berlayar jumbonya ini. Nantinya, para pengguna iPad Pro dapat menggunakan Ms Word dan Ms Excel dengan memakai Apple Pencil.

iPad Pro hadir dalam pilihan warna silver, gold, dan space gray. Tablet ini akan tersedia di pasaran mulai November 2015 dengan harga US$ 799 untuk versi WiFi 32GB, US$ 949 versi WiFi 128GB, dan US$ 1.079 untuk versi WiFi+Selular 128GB.

Adapun aksesoris keyboard portabel dan Apple Pencil dijual terpisah dengan harga masing-masing US$ 169 dan US$ 99.

Selain iPad Pro dengan layar 12,9 inci, dalam event yang sama Apple juga menghadirkan iPad mini generasi terbaru yang disebut iPad Mini 4.

Tidak banyak yang dijelaskan dari tablet berukuran 7,9 inci ini. Apple hanya menyebutkan bahwa iPad Mini 4 memiliki spesifikasi yang sama dengan iPad Air 2 yang diluncurkan tahun lalu, hanya saja ukuran layarnya lebih kecil.

iPad Mini 4 juga tersedia pada September ini dengan harga mulai dari US$ 399.

Dalam kesempatan ini, Schiller juga mengumumkan harga baru bagi perangkat iPad lainnya. Disebutkan iPad Mini 2 kini dibanderol mulai dari US$ 269, iPad Air mulai dari US$ 399, dan iPad Air 2 mulai dari US$ 499.

 

Nuhun for visit Apple Umumkan Kehadiran iPad Pro dan iPad Mini 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar