Jumat, 04 September 2015

Berita Tekno Facebook Tawarkan Perangkat Lunak Pendidikan di AS

Berita Tekno Facebook Tawarkan Perangkat Lunak Pendidikan di AS

sumber berita Facebook Tawarkan Perangkat Lunak Pendidikan di AS : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2235220/facebook-tawarkan-perangkat-lunak-pendidikan-di-as

INILAHCOM, San Francisco - Facebook telah mengambil langkah pertama dalam pasar pendidikan dengan perangkat lunak yang membuat anak-anak bisa belajar dengan kecepatan yang mereka tentukan sendiri.

Mereka bekerjasama dengan Summit Public Schools memelopori metode pengajaran yang membuat murid bisa belajar secara online dan mendapat mentor di kelas.

Proyek ini akan terpisah dari jaringan sosial, kata Facebook. Sekalipun demikian, ada pihak yang skeptis dengan langkah ini.

screen grab of Facebook's educational software

Dalam postingan di blog mereka, direktur produk Facebook Chris Cox mengatakan perusahaannya ingin membuat ruang kelas yang "berpusat pada ambisi para murid".

Sistem ini memungkinkan isi dan ujian disampaikan secara daring dan waktu di kelas digunakan untuk "proyek dan kerjasama dunia nyata yang dipimpin oleh guru", kata mereka.

Namun tidak semua orang yakin akan langkah ini. "Facebook tidak punya reputasi hebat dalam soal privasi," kata Leonie Haimson, direktur eksekutif organisasi non-profit Class Size Matters, yang mengkhawatirkan data para murid.

Facebook dan Summit Public School berencana menawarkan perangkat lunak itu ke sekolah di AS yang berminat.

Facebook bukan satu-satunya raksasa teknologi yang terlibat dalam dunia pendidikan. Google lebih dulu menawarkan produk pendidikan dan Chromebooks banyak dipakai di ruang kelas. [ikh]

sumber: BBC

Nuhun for visit Facebook Tawarkan Perangkat Lunak Pendidikan di AS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar