Jumat, 04 September 2015

Berita Tekno Foto 'Selfie' Telanjang Dianggap Sebagai Kejahatan

Berita Tekno Foto 'Selfie' Telanjang Dianggap Sebagai Kejahatan

sumber berita Foto 'Selfie' Telanjang Dianggap Sebagai Kejahatan : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2235216/foto-selfie-telanjang-dianggap-sebagai-kejahatan

INILAHCOM, London - Seorang remaja di Inggris yang mengirimkan foto telanjang dirinya kepada seorang perempuan rekan sekolahnya dicatat oleh polisi sebagai telah melakukan kejahatan membuat dan menyebarkan gambar tidak senonoh.

Anak laki-laki berumur 14 tahun itu secara resmi tidak ditahan dan dituntut, tetapi catatan ini akan tersimpan setidaknya 10 tahun. Informasi ini juga bisa diberikan kepada calon perusahaan yang akan mempekerjakannya.

Gambar itu dibuat dengan menggunakan Snapchat, sebuah aplikasi pesan instan yang bisa menghapus pesan gambar dalam 10 detik. Namun sebelum menghilang, gambar itu sempat disimpan oleh si perempuan dan dikirim ke teman-temannya di sekolah.

Asosiasi pengacara mengatakan kasus ini tidak perlu dan berpeluang mengkriminalisasi anak-anak. Kasus ini menjadi perhatian polisi yang bertugas di sekolah itu dan dicatat secara resmi sebagai kejahatan.

Namun, ibu dari remaja pria itu mengatakan bahwa anaknya telah 'dipermalukan', dan 'naif' serta seburuk-buruknya cuma bertindak layaknya 'seorang remaja'.

Anak yang namanya disembunyikan ini mengatakan bahwa ia merasa 'malu dan terintimidasi' dengan cara penanganan kasus ini oleh polisi dan sekolah.

Ia merasa terganggu dan, "Apa yang saya lakukan di umur 14 bisa berakibat buruk di masa depan," katanya.

Pernyataan pihak penyidik, "Laporan kejahatan telah dibuat dengan tiga nama anak dicatat, dengan hasil tidak ada upaya penuntutan."

Koresponden BBC menyebut kasus ini menimbulkan 'pertanyaan penting tentang peran polisi berurusan dengan pertikaian yang muncul dari media sosial'. [ikh]

sumber: BBC

Nuhun for visit Foto 'Selfie' Telanjang Dianggap Sebagai Kejahatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar