Selasa, 08 September 2015

Berita Tekno Garap Kecerdasan Buatan, Apple Rekrut Para Ahli

Berita Tekno Garap Kecerdasan Buatan, Apple Rekrut Para Ahli

sumber berita Garap Kecerdasan Buatan, Apple Rekrut Para Ahli : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2235984/garap-kecerdasan-buatan-apple-rekrut-para-ahli

INILAHCOM, San Francisco - Apple menggenjot perekrutan para ahli di bidang Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan.

Reuters melaporkan, Apple merekrut para profesor dari program PhD, dengan memposting lusinan lowongan kerja dan menambah jumlah staf di divisi kecerdasan buatan mereka.

Tujuan satu-satunya Apple melakukan semua ini adalah untuk menantang Google. Membuat smartphone yang benar-benar cerdas, bahkan hingga mampu memberi apa yang diinginkan pengguna sebelum diminta.

Tidak kurang dari 86 pegawai direkrut, wajib memiliki keahlian di bidang kecerdasan buatan dan dituntut untuk menciptakan mesin yang mampu belajar.

Harapannya, mesin baru ini mampu membantu perangkat smartphone, menyimpulkan keinginan penggunanya dari hasil mempelajari kecenderungan sebelum-sebelumnya.
 
Joseph Gonzalez, Co Founder dari Dato, sebuah start up yang berusaha menciptakan mesin yang sama seperti Apple mengatakan, "Apple ingin menciptakan sebuah ponsel yang mampu merespon Anda dengan sangat cepat, tanpa dibantu pengetahuan dari dunia lain. Sangat sulit melakukan hal tersebut." ungkapnya.
 
Implementasi dari semua ini sebenarnya sudah pernah ditawarkan Apple. Siri diperkenalkan pada 2011 lalu sebagai satu konsep asisten digital dan menjadi pioner dalam teknologi ini.

Akan tetapi belakangan, asisten digital buatan Google dan Microsoft lebih baik dalam hal adaptasi dan belajar serta memahami rutinitas penggunanya.

Apple tidak pernah mengungkapkan, berapa jumlah pekerja dibalik proyek mesin pintarnya itu.

 Akan tetapi satu dari mantan pekerja Apple di bidang kecerdasan buatan mengungkapkan bahwa, kebutuhan ahli di bidang tersebut meningkat hingga 3-4 kali lipat dari beberapa tahun sebelumnya.

Diyakini, baik Apple maupun Google masih membutuhkan banyak langkah untuk mencapai penemuan termutakhir mereka nantinya. [ikh]

Nuhun for visit Garap Kecerdasan Buatan, Apple Rekrut Para Ahli

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar