Selasa, 08 September 2015

Berita Tekno Garuda UNY Berprestasi di Student Formula Japan

Berita Tekno Garuda UNY Berprestasi di Student Formula Japan

sumber berita Garuda UNY Berprestasi di Student Formula Japan : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2235959/garuda-uny-berprestasi-di-student-formula-japan

INILAHCOM, Shizuoka - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang diwakili Garuda UNY Racing Team (GURT) tuntas mengikuti Student Formula Japan 2015 dengan sejumlah prestasi.

Dalam siaran persnya, GURT menyebutkan tim yang kali pertama menjajal kompetisi mobil formula yang berlangsung pada 1-5 September 2015 di Shizuoka, Jepang itu mendapat peringkat 5 efisiensi dari total 93 peserta.

Tim yang berada di bawah asuhan Dr Zainal Arifin, MT, Moch Solikin, M.Kes dan Sutopo, MT tersebut juga berhasil menduduki runner-up dalam kategori best rookie. Best rookie adalah kategori yang diberikan kepada pendatang baru di ajang Student Formula Japan ini.
 
"Ini adalah awal yang baik. Ini merupakan capaian luar biasa untuk kita yang merupakan tim baru," kata Rektor UNY Prof Dr Rochmat Wahab, M.Pd, MA.

Rochmat Wahab akan memfasilitasi untuk mengadakan workshop dengan mendatangkan Claude Roulle seorang senior di FSAE internasional.

Pada hari ke-4 kompetisi, Roulle berkenan untuk mendatangi paddock GURT dan memberikan banyak masukan terkait kompetisi FSAE dan pembuatan mobil.

"Paparan yang diberikan Roulle seperti kita kuliah satu semester, padahal dia hanya bicara kurang lebih satu jam. Saya sangat terkesan sekali dan ingin belajar lagi darinya," ujar Widhihastu Dharma Setiawan, Automotive designer GURT.

Dalam kompetisi tahun ini, Garuda UNY mendapatkan peringkat 28 dan Sapu Angin ITS berada di peringkat 49 dari jumlah total 93 tim yang berasal dari berbagai negara.

[tar/ikh]

Nuhun for visit Garuda UNY Berprestasi di Student Formula Japan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar