Jumat, 18 September 2015

Berita Tekno Hewlett-Packard Akan PHK 30 Ribu Karyawan

Berita Tekno Hewlett-Packard Akan PHK 30 Ribu Karyawan

sumber berita Hewlett-Packard Akan PHK 30 Ribu Karyawan : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2238488/hewlett-packard-akan-phk-30-ribu-karyawan

INILAHCOM, Palo Alto - Hewlett-Packard mengumumkan rencana untuk merumahkan antara 25.000 hingga 30.000 karyawan.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk memecah perusahaan menjadi dua unit, yang akan dilakukan pada November mendatang.

Pengurangan karyawan akan terjadi di Hewlett-Packard Enterprise yang akan menjadi unit terpisah dari printer dan komputer pribadi dan bisnis.

Perusahaan asal AS tersebut mengatakan pengurangan karyawan akan menghemat US$ 2,7 miliar dari biaya tahunan, tetapi akan membutuhkan US$ 2,7 miliar untuk melaksanakan rencana tersebut.

"Kami telah melakukan sejumlah pekerjaan besar selama beberapa tahun terakhir untuk memangkas biaya dan menyederhanakan proses dan langkah ini akan menghilangkan kebutuhan untuk restrukturisasi di masa yang akan datang," kata Meg Whitman, CEO Hewlett-Packard, seperti dilansir BBC.

Perusahaan teknologi tersebut telah berjuang selama satu dekade terakhir untuk mengikuti tuntutan perubahan seiring dengan beralihnya pelanggan dari komputer desktop ke laptop maupun smartphone.

Hewlett-Packard sudah berencana untuk memberhentikan 55.000 karyawan sebagai bagian dari proses restrukturisasi yang dimulai pada 2012 lalu. [ikh]

Nuhun for visit Hewlett-Packard Akan PHK 30 Ribu Karyawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar