Jumat, 18 September 2015

Berita Tekno Snapdragon 820 Siap Hadirkan Koneksi Super Cepat

Berita Tekno Snapdragon 820 Siap Hadirkan Koneksi Super Cepat

sumber berita Snapdragon 820 Siap Hadirkan Koneksi Super Cepat : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2238336/snapdragon-820-siap-hadirkan-koneksi-super-cepat

INILAHCOM, San Diego - Qualcomm menyebutkan bahwa chipset teranyar mereka, yakni Snapdragon 820, akan membuat Anda kagum dengan kecepatan transfer data yang dimilikinya.

Dalam postingan di blog resminya, Qualcomm menyatakan bahwa Snapdragon 820 telah terintegrasi dengan modem X12 LTE yang sudah diperbarui.

Teknologi ini menyuguhkan LTE Category 12 pada downlink yang mampu mengunduh data hingga kecepatan 600 Mbps dan LTE Category 13 pada uplink dengan kecepatan transfer maksimal 150 Mbps.

Dari keterangan tersebut sudah bisa dipastikan bahwa Snapdragon 820 bakal menjadi chipset pertama di dunia yang bisa menghadirkan kecepatan dan unduh dan unggah secepat itu.

Qualcomm juga menjelaskan bahwa Snapdragon 820 akan menjadi yang pertama yang memiliki dukungan koneksi 4x4 MIMO (Multiple Input and Multiple Output) untuk sebuah operator seluler LTE. Secara keseluruhan, tampaknya Snapdragon 820 memiliki sebuah gebrakan baru dalam hal koneksi jaringan internet.



Fitur lain yang cukup menarik dari Snapdragon 820 adalah Advanced Closed Loop Antenna Tuning. Sebuah fitur baru yang belum pernah ditemukan di chipset mana pun yang pernah dibuat.

Fitur ini adalah untuk meningkatkan sinyal penerimaan panggilan telepon serta menguatkan sinyal dengan memanfaatkan desain smartphone yang terbuat dari logam.

Qualcomm juga berbangga diri bahwa Snapdragon 820 hadir dengan dukungan LTE-U (LTE Unlicensed). Teknologi ini memberikan keleluasaan kepada operator seluler untuk menginstal menara seluler kecil di daerah padat penduduk yang sangat memerlukan jaringan LTE sehingga mampu menghasilkan koneksi LTE yang lebih cepat dan stabil.

Snapdragon 820 juga akan meningkatkan kemampuan Wi-Fi. Chipset ini memiliki dukungan untuk konektivitas multi-gigabit 802.11ad dengan rata-rata puncak 4,6 Gbps, berikut dengan 2x2 MU-MIMO 802.11ac yang memiliki rata-rata puncak 867 Mbps.

Intinya, komponen-komponen tersebut akan memberikan kecepatan unduh sekitar dua hingga tiga kali lebih cepat, meskipun berada di jaringan publik yang padat.

Snapdragon 820 kabarnya bakal segera hadir meramaikan pasar smartphone pada akhir tahun ini dan akan digunakan pertama kali oleh Xiaomi Mi5. [ikh]

Nuhun for visit Snapdragon 820 Siap Hadirkan Koneksi Super Cepat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar