Jumat, 18 September 2015

Berita Tekno Populasi Laut, Mamalia, dan Reptil Turun Drastis

Berita Tekno Populasi Laut, Mamalia, dan Reptil Turun Drastis

sumber berita Populasi Laut, Mamalia, dan Reptil Turun Drastis : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2238491/populasi-laut-mamalia-dan-reptil-turun-drastis

INILAHCOM, London - Populasi laut, mamalia, burung, ikan, dan reptil menurun 49% sejak tahun 1970, demikian ungkap sebuah laporan.

Laporan terbaru yang disusun oleh World Wildlife Fund (WWF) dan Zoological Society of London mengungkap bahwa beberapa spesis yang diandalkan orang untuk makanan bahkan berkurang lebih drastis yakni dengan adanya penurunan populasi sebesar 74% untuk tuna dan ikan kembung.

Selain aktivitas manusia seperti penangkapan ikan yang berlebihan, laporan itu juga mengatakan perubahan iklim memiliki dampak yang besar.

"Aktivitas manusia telah merusak laut dengan parah karena penangkapan ikan lebih cepat daripada ikan baru yang diproduksi, sementara aktivitas tersebut juga menghancurkan pembibitan mereka," kata Marco Lambertini, kepala WWF International, seperti dilansir BBC.

Laporan itu mengatakan bahwa tripang, yang dipandang sebagai makanan mewah di seluruh Asia, jumlahnya turun signifikan, dengan penurunan sebesar 98% di Galapagos dan 94% di Laut Merah selama beberapa tahun terakhir.

Selain itu, perubahan iklim juga memiliki peran dalam penurunan keseluruhan populasi laut.

Laporan tersebut juga mengatakan karbon dioksida yang diserap ke dalam lautan, membuat mereka lebih asam, dan merusak sejumlah spesies.

Para peneliti telah menganalisa lebih dari 1.200 spesis hewan laut dalam 45 tahun terakhir. [ikh]

Nuhun for visit Populasi Laut, Mamalia, dan Reptil Turun Drastis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar