Kamis, 17 September 2015

Berita Tekno iPad Mini 4 Pakai Chipset A8 Overclock dan RAM 2GB

Berita Tekno iPad Mini 4 Pakai Chipset A8 Overclock dan RAM 2GB

sumber berita iPad Mini 4 Pakai Chipset A8 Overclock dan RAM 2GB : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2238105/ipad-mini-4-pakai-chipset-a8-overclock-dan-ram-2gb

INILAHCOM, San Francisco - Apple memang sudah mengumumkan iPad Mini 4 bersamaan dengan peluncuran iPad Pro, iPhone 6S, dan iPhone 6S Plus. Namun dalam acara pengumumannya, iPad Mini 4 hanya sepintas lewat saja sehingga kita tidak mengetahui banyak rincian mengenai tablet ini.

Beruntung kita mendapatkan sejumlah informasi dari GeekBench 3 yang membeberkan rincian spesifikasinya. Database aplikasi benchmark ini mengungkap bahwa iPad Mini 4 membawa chipset Apple A8 yang sudah di-overclock, dan didampingi RAM 2GB untuk memacu kinerja.

Meski sama seperti yang digunakan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, namun chipset A8 pada iPad Mini 4 sudah mencapai clock 1,5GHz, atau lebih tinggi dari clock 1,4GHz yang dimiliki iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Perbedaan clock ini memang tidak terlalu besar, namun ternyata skor benchmark, terutama untuk pengujian multi-core, mencetak angka yang jauh lebih baik.

Walaupun demikian, kita tidak bisa memastikan jika faktor utama penyebab peningkatan besar kinerja iPad Mini 4 disebabkan oleh overclock pada chipset A8. Namun yang pasti, jika dibandingkan dengan iPad Mini 2 dan 3, maka peningkatan jelas sangat besar.

[ikh]

Nuhun for visit iPad Mini 4 Pakai Chipset A8 Overclock dan RAM 2GB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar