Kamis, 17 September 2015

Berita Tekno Lampung Timur Luncurkan Internet Gratis

Berita Tekno Lampung Timur Luncurkan Internet Gratis

sumber berita Lampung Timur Luncurkan Internet Gratis : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2238473/lampung-timur-luncurkan-internet-gratis

INILAHCOM, Sukadana - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Timur meluncurkan program internet gratis bagi masyarakat daerah ini yang dinamakan Lampung Timur ICT Park.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Lampung Timur, Afdal Faisal, mengatakan bahwa fasilitas ICT Park atau internet gratis ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Lampung Timur mulai hari Senin sampai Jumat dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB.

Sedangkan, pada Sabtu sampai Minggu masyarakat dapat menggunakannya selama 24 jam.

Menurutnya, saat ini pelajar dan mahasiswa adalah pengguna terbanyak program internet gratis tersebut. Namun ke depan, lanjutnya, Lampung Timur ICT Park dapat lebih banyak digunakan oleh para petani dan pelaku usaha kecil untuk mengakses informasi seputar pertanian dan sebagai media promosi produk-produk hasil usaha kecil di Lampung Timur.

"Pemasaran produk-produk hasil pertanian dan usaha kecil akan lebih efektif dan efisien dilakukan secara online," ujar Afdal.

Ia berharap, para penyuluh pertanian, perkebunan, perikanan, dan peternakan dapat memanfaatkan ICT Park ini untuk memperkaya informasi dan wawasan mereka.

"Dunia berubah dengan sangat cepat, siapa yang menguasai informasi, maka dia akan memenangkan persaingan," katanya lagi.

Afdal menyebutkan, saat ini di Kabupaten Lampung Timur telah memiliki 24 titik WiFi yang tersebar di 24 kantor kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur dengan satu titik pusatnya berada di kantor Dishubkominfo Lampung Timur. [tar/ikh]

Nuhun for visit Lampung Timur Luncurkan Internet Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar