Rabu, 16 September 2015

Berita Tekno Mobil Listrik Jadi Kendaraan Dinas Polisi di LA

Berita Tekno Mobil Listrik Jadi Kendaraan Dinas Polisi di LA

sumber berita Mobil Listrik Jadi Kendaraan Dinas Polisi di LA : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2237882/mobil-listrik-jadi-kendaraan-dinas-polisi-di-la

INILAHCOM, Los Angeles - Mendukung konsep ramah lingkungan, Kepolisian Kota Los Angeles atau LAPD mengumumkan kehadiran dua mobil listrik sebagai kendaraan dinas mereka. Kedua mobil listrik tersebut adalah BMW i3 dan Tesla Model S.

Tampil dengan balutan warna hitam putih khas kendaraan dinas LAPD, kedua mobil ini tidak akan difungsikan untuk mengejar penjahat melainkan sekadar berpatroli di sekitar pusat-pusat kota.

Kedua mobil ramah lingkungan ini pun telah dilengkapi sistem navigasi yang canggih serta mampu memonitor arus lalu lintas jalan raya.



Kehadiran BMW i3 dan Tesla Model S sebagai kendaraan dinas LAPD merupakan inisiatif dari Walikota Los Angeles Eric Garcetti. Ini adalah bagian dari upaya pemerintah kota untuk mendukung program ramah lingkungan.

Selain kepolisian, Los Angeles juga menggunakan mobil listrik untuk armada pemadam kebakaran, layanan umum, air dan listrik.

"Hari ini kami mengambil langkah berbeda untuk menuju kota yang paling berkelanjutan di AS. Tahun ini, Los Angeles akan menjadi rumah bagi armada patroli yang menggunakan kendaraan listrik di negara ini. Dari penggunaan kendaraan listrik, kita juga akan menghemat pengeluaran pajak," kata Garcetti.

Sekedar informasi, selain dua mobil listrik terbaru, LAPD juga telah memiliki tiga sepeda motor listrik dan 23 skuter listrik yang digunakan untuk berpatroli jalan-jalan kota.

Nuhun for visit Mobil Listrik Jadi Kendaraan Dinas Polisi di LA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar