Kamis, 17 September 2015

Berita Tekno Pengguna Pinterest Tembus 100 Juta

Berita Tekno Pengguna Pinterest Tembus 100 Juta

sumber berita Pengguna Pinterest Tembus 100 Juta : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2238437/pengguna-pinterest-tembus-100-juta

INILAHCOM, San Francisco - Pengguna Pinterest kini telah melewati angka 100 juta, demikian menurut klaim perusahaan jejaring sosial yang bermarkas di San Francisco, California, AS tersebut.

Layanan Pinterest memungkinkan pengguna membuat papan buletin online berdasarkan berbagai tema, seperti perjalanan, dekorasi, olahraga, musik, dan sebagainya, sesuai dengan minat mereka.
 
Salah satu pendiri Pinterest, Evan Sharp, mengatakan bahwa sebagian besar pengguna tidak hanya memakai Pinterest sekali sebulan tetapi mereka benar-benar menemukan sesuatu yang sangat menarik untuk mereka simpan atau bahkan sampai mengunjungi situs yang ditautkan.
 
"Kami memiliki 100 juta pengguna aktif sekarang, lebih dari 70 persen dari mereka sangat aktif," kata Sharp dalam sebuah wawancara telepon dengan AFP.
 
Sharp menambahkan bahwa mayoritas pengguna Pinterest adalah wanita, namun ia menegaskan bahwa kesenjangan gender semakin menipis setiap bulan.

Pengumuman jumlah pengguna dari jejaring sosial tersebut merupakan yang pertama kalinya sejak peluncuran pada Maret 2010.
 
Menurut data terakhir, jumlah pengguna Pinterest masih jauh di belakang Instagram yang sudah menembus angka 300 juta pengguna. Namun, Sharp mengatakan kedua platform melayani kebutuhahan dan audiens berbeda.

"Instagram lebih merupakan layanan sosial, lebih mirip jejaring sosial, sedangkan Pinterest lebih menyerupai mesin pencari," katanya.

"Di Pinterest, Anda mencari sesuatu, Anda menemukan perlengkapan yang bagus, Anda membeli perlengkapan itu. (Kedua platform) ini melayani tujuan-tujuan yang sangat berbeda," imbuh Sharp.

Pinterest memang menghindari untuk dilabeli jejaring sosial. Belum lama ini, pendiri dan kepala eksekutif Ben Silbermann menyebut Pinterest sebagai 'katalog ide' untuk membantu orang menemukan dan mencoba hal-hal baru dalam hidupnya.

Saat ini, Pinterest mempekerjakan 500 karyawan dan memiliki nilai perusahaan sebesar US$ 11 miliar atau sekitar Rp159 triliun. [ikh]

Nuhun for visit Pengguna Pinterest Tembus 100 Juta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar