Minggu, 13 September 2015

Berita Tekno Petualangan Daihatsu Terios di Kalimantan Dimulai!

Berita Tekno Petualangan Daihatsu Terios di Kalimantan Dimulai!

sumber berita Petualangan Daihatsu Terios di Kalimantan Dimulai! : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2237363/petualangan-daihatsu-terios-di-kalimantan-dimulai

INILAHCOM, Palangkaraya - Petualangan Daihatsu Terios menjelajahi Pulau Kalimantan telah dimulai. Sebanyak tujuh unit SUV tangguh andalan Daihatsu ini resmi diberangkatkan oleh Domestic Marketing Division Head Astra Daihatsu Motor (ADM) Akio Fukuda dari diler Daihatsu TMS Palangkaraya, Minggu (13/9/2015).

Sukses dengan Terios 7 Wonders Sumatera Coffee Paradise (2012), Terios 7 Wonders Hidden Paradise (2013), dan Terios 7 Wonders Amazing Celebes Heritage (2014), ADM kembali menggelar ekspedisi ke-4 yaitu Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo tahun ini.

Ekspedisi yang berlangsung pada 13-23 September 2015 ini, menyusuri alam Kalimantan dan menjelajahi keanekaragaman flora dan fauna tanah Borneo, dengan menempuh jarak sekitar 2.000 km selama 10 hari mulai dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah, melewati Kalimantan Selatan dan berakhir di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur.

Sebanyak tujuh unit Terios yang terdiri dari empat Terios TX MT dan tiga Terios TX AT siap mengantar para peserta yang terdiri dari para bloger, jurnalis dan Tim Daihatsu menyusuri alam Kalimantan menemukan berbagai flora dan fauna khas Borneo. Ekspedisi ini bertujuan untuk membuktikan ketangguhan Terios sebagai 'Sahabat Petualang' di berbagai kondisi di Kalimantan.

"Kami bersyukur empat kali program Terios 7 Wonders mendapatkan respon yang baik dari masyarakat Indonesia. Melalui program Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo ini kami akan membuktikan ketangguhan Terios menaklukkan perjalanan menyusuri alam Kalimantan," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM.



Berikut rincian perjalanan Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo:

- Etape 1, perjalanan dari Palangkaraya menuju Taman Nasional Sebangau, Keruing, Kabupaten Kotawaringin Timur untuk melihat fauna khas Kalimantan, Orang Utan.

- Etape 2, perjalanan dari Keruing menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan mencicipi panganan khas berupa Durian dan Lontong Orari.

- Etape 3, dalam perjalanan dari Banjarmasin menuju Amuntai Tim akan mampir di dua lokasi persinggahan untuk melihat fauna khas Bekantan dan juga flora Anggrek Hutan.

- Etape 4, di Amuntai, Tim Ekspedisi akan melihat keunikan fauna Kerbau Rawa.

- Etape 5, perjalanan dilanjutkan menuju Teritip, Balikpapan untuk melihat peternakan Buaya, kemudian berlanjut menuju Samarinda. Pada etape ini Daihatsu akan menyumbangkan tujuh ekor kambing qurban kepada masyarakat Samarinda, untuk merayakan Idul Adha.  

- Etape 6, perjalanan dilanjutkan dari Samarinda menuju Sangatta. Pada perjalanan ini, Daihatsu akan mengeksplore budaya Desa Pampam Dayak Kenyah dan juga keeksotisan Kayu Ulin.

- Etape 7, perjalanan dari Sangatta menuju Berau dengan menyusuri rute sungai dan berlanjut ke Pulau Maratua. Pada destinasi terakhir di Kakaban, Tim akan menemukan spesies unik yakni ubur-ubur tanpa sengat. Di lokasi ini Tim Daihatsu akan melakukan kegiatan CSR Pintar Bersama Daihatsu berupa donasi buku, dan Hijau Bersama Daihatsu untuk konservasi Penyu.

Di ujung petualangan, para peserta Terios 7 Wonders akan diajak untuk menikmati indahnya alam bawah laut Kepulauan Derawan yang sudah terkenal hingga ke mancanegara.

Sekedar informasi, tujuh unit Daihatsu Terios yang digunakan dalam petualangan Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo ini merupakan kendaraan standar dan tidak ada modifikasi khusus untuk melahap jalur Kalimantan. Hanya saja masing-masing kendaraan akan dilengkapi dengan tambahan roof box pada atapnya.

Nuhun for visit Petualangan Daihatsu Terios di Kalimantan Dimulai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar