Senin, 07 September 2015

Berita Tekno Smartphone Mampu Deteksi Kebosanan Penggunanya

Berita Tekno Smartphone Mampu Deteksi Kebosanan Penggunanya

sumber berita Smartphone Mampu Deteksi Kebosanan Penggunanya : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2235565/smartphone-mampu-deteksi-kebosanan-penggunanya

INILAHCOM, Barcelona -Tim peneliti di Telefonica Research, Barcelona, Spanyol, mengembangkan algoritma agar smartphone dapat mendeteksi apabila penggunanya sedang merasa bosan.

Dengan demikian, apabila rasa bosan tersebut terdeteksi, smartphone dapat memberikan peringatan dan menunjukkan sebuah artikel di BuzzFeed.

Mirror.co.uk melansir, algoritma ini memperhitungkan berapa kali pengguna menerima panggilan, berkirim pesan, atau berapa kali pengguna memakai ponselnya.

Untuk menentukan seorang pengguna bosan atau tidak, peneliti bisa melihat dari aktivitas pada aplikasi besutannya. Aplikasi yang diinstal pada ponsel pengguna akan memunculkan pop up dan mengarahkan pengguna membaca artikel yang menarik di sebuah situs, ketika mendeteksi kebosanan.

Dalam studi yang berlangsung dua pekan ini, peneliti juga mengajukan sejumlah pertanyaan melalui aplikasi, untuk mengetahui tingkat kebosanan partisipan.

Jawaban mereka kemudian dikombinasikan dengan data dari ponsel si pengguna. Hasilnya, peneliti menemukan partisipan cenderung mengklik notifikasi kumpulan artikel dari BuzzFeed ketika merasa bosan.

Para peneliti mengklaim tingkat akurasi data yang mereka peroleh mencapai 83%.

Riset ini masih akan terus dikembangkan, sehingga ke depan mereka bisa lebih detail mengetahui jenis konten seperti apa yang dilihat pengguna ponsel ketika mereka bosan. [ikh]

Nuhun for visit Smartphone Mampu Deteksi Kebosanan Penggunanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar